6 Aplikasi Recomendasi Buat Belajar Bahasa Asing

Aplikasi Belajar Bahasa

Di masa pandemi seperti sekarang. Pasti sebagian besar dari kita banyak menghabiskan waktu senggang di dalam rumah. Ada yang menghabiskan waktu luang mulai dengan bermain game , baca buku atau dengan meningkatkan skill diri dengan belajar bahasa asing.

Sekarang ini kita tidak perlu susah-susah harus pergi ke tempat kursus jika mau belajar bahasa asing. Kita bisa belajar mandiri secara online bisa di manapun dengan berbagai aplikasi pembelajaran bahasa asing yang bisa di unduh di smartphone. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi bagi kamu untuk belajar bahasa asing. Yuk kita simak ulasannya di bawah ini :

1. Duolinggo
Di dalam aplikasi ini kita bisa belajar sambil bermain. Mulai dari permainan mencocokkan frasa, kata dan mengisi kotak kosong dalam sebuah kalimat. Sampai dengan mendapatkan berbagai hadiah atau reward mulai dari koin virtual, peningkatan level baru dan melihat skor kefasihan pembelajaran

Aplikasi Duolinggo
Aplikasi Duolinggo

Aplikasi ini menyediakan banyak pilihan sampai 30 jenis bahasa yang bisa dipelajari.

2.Rosetta Stone
Seperti halnya aplikasi belajar lainnya, Rosetta Stone mempunyai banyak fitur-fitur keren yang bisa kita manfatkan. Dengan menyediakan lebih dari 20 bahasa yang bisa kita pelajari. Setiap pembelajaran masing-masing bahasa durasinya sekitar 10 menit an sehingga sangat praktis buat kita yang jarang memiliki waktu.

Rosetta Stone App
Rosetta Stone App

Selain itu adanya fitur audio companion bisa kita manfaatkan untuk mengunduh audio materi pembelajaran dalam bentuk MP3 dan bisa kita pelajari secara offline. Untuk membuka pembelajaran yang lebih lengkap kita bisa memilih paket langganan mulai dari 39 dolar untuk 3 bulan pertama , 131 dolar untuk akses satu tahun , atau mungkin di 196,9 dolar untuk akses seumur hidup.

3. Babbel

Babbel App
Babbel App


Di dalam Aplikasi Babbel memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan, contohnya yaitu “teknologi pengenal suara” yang bisa memungkinkan kita bicara seperti layaknya penutur asli, pembelajaran interaktif yang bisa diselesaikan dalam 10 sampai 15 menit, dan adanya fitur review yang memungkinkan bisa mereview kembali pelajaran yang telah kita pelajari sebelumnya. Untuk pelajaran pertama, babbel masih memberikan fitur tersebut secara gratis. Selanjutnya kita bisa memilih peningkatan kursus mulai harga 12,95 dollar per bulannya.

4. Busuu

Busuu App
Busuu App


Di dalam aplikasi busuu terdapat sebanyak 12 jenis bahasa yang mencakup dari keterampilan mendengar, membaca dan berbicara, mulai dari tingkat paling basic sampai menengah ke atas. Selain itu kita juga bisa belajar dengan penutur asli bahasa yang kita pilih. Jika ingin menikmati fitur yang lebih bagus seperti mode luring, pembelajaran tata bahasa atau ingin mendapatkan sertifikat pembelajaran. kita harus berlangganan ke akun premium lebih dahulu yang tersedia dalam berapa paket bulanan .

5.Tandem Languange Exchange

Tandem Languange Exchange
Tandem Languange Exchange


Aplikasi tandem mempunyai metode berbeda dibandingkan dengan aplikasi belajar lainnya . Tandem merupakan aplikasi yang dirancang agar untuk bisa belajar langsung bersama penutur aslinya. Apabila sudah mendapatkan pasangan tandem, kita bisa saling bertukar pesan, belajar bahasa dan bisa melakukan panggilan audio maupun video. Di dalam aplikasi ini juga ada fitur Terjemahan atau koreksi yang dapat digunakan untuk saling memperbaiki kosa kata satu sama lain.

6.HiNative
Sama halnya dengan aplikasi tandem, Aplikasi ini juga bisa memberikan pembelajaran lewat penutur asli bahasa. Cuma bedanya , aplikasi ini lebih berfokus pada tanya-jawab antar pengguna dengan penutur aslinya. Jika ada kalimat dalam bahasa yang kurang dimengerti kita bisa mengajukan pertanyaan yang nanti akan dijawab oleh penutur asli bahasa yang kita pelajari.

HiNative App
HiNative App

Penutur asli juga bisa memberikan koreksi dan saran kalimat yang ditanyakan. Selain itu jika kita mengalami kesulitan tanya menggunakan kata-kata , di aplikasi ini juga ada fitur untuk memahami konteks pertanyaan dengan menggunakan gambar.

Meskipun mirip , setiap aplikasi memiliki fitur unik yang berbeda dan mempunyai kelebihan masing-masing. Pilihan jatuh ke kita sendiri untuk memilih aplikasi mana yang paling sesuai dengan gaya kita . Selamat belajar dan mencoba ya..