17 Juni 2024
Iphone Panas

Iphone Panas

Beberapa Pengguna iPhone 15 Pro dan Pro Max mengeluhkan bahwa perangkat baru mereka sering kali terasa panas saat digunakan atau saat pengisian daya. Laporan seperti ini tentunya tidak menguntungkan bagi Apple, yang menjadikan produk ini sebagai salah satu unggulannya.

Keluhan diatas banyak ditemui di forum online Apple dan media sosial, seperti Reddit dan X. Beberapa pengguna menyampaikan jika bagian samping atau belakang ponsel menjadi panas ketika digunakan bermain game, melakukan panggilan, atau video call menggunakan FaceTime. Beberapa pengguna merasa masalah ini terasa lebih intens saat mereka mengisi daya ponsel mereka.

Tim bantuan Apple juga sudah mengetahui tentang masalah ini. Mereka menyarankan pengguna untuk melihat artikel lama yang menjelaskan bagaimana menangani iPhone yang terlalu panas atau terlalu dingin. Artikel tersebut mengungkapkan bahwa suhu panas berlebih pada iPhone mungkin terjadi saat kita menggunakan aplikasi yang berat, mengisi daya, atau saat sedang setting perangkat baru untuk pertama kali. Sayangnya, perwakilan dari Apple di Cupertino, California, belum memberikan tanggapan apapun saat ditanya untuk mengomentari permasalahan ini.

iPhone memberikan kontribusi setengah dari seluruh pendapatan yang dimiliki Apple, jadi setiap model baru selalu diteliti dengan cermat untuk memastikan tidak ada masalah atau kesalahan. Kadang, Apple harus menyelesaikan masalah tertentu dengan cara merilis pembaruan perangkat atau melakukan perbaikan lainnya. Tapi seringkali, masalah-masalah ini bisa diselesaikan dengan sendirinya.Untuk memastikan setiap iPhone bebas masalah sebelum diproduksi masal, Apple melakukan proses pengujian yang sangat ketat.

Namun, perangkat yang terasa panas saat digunakan bukanlah hal yang tidak biasa, terutama dengan adanya prosesor kuat yang digunakan oleh smartphone modern. Pertanyaannya adalah sudah sejauh mana tingkat kepanasannya? dan apakah masih dalam taraf yang diperbolehkan?

Masalah kepanasan ini mungkin disebabkan oleh proses setting iPhone. Ketika kita membeli ponsel baru dan mendownload ulang semua aplikasi, data, dan foto dari iCloud, hal ini bisa menjadi proses yang cukup berat bagi prosesor. Beberapa pengguna berpendapat, masalah ini juga bisa dipicu oleh beberapa aplikasi yang berjalan di baground, seperti Instagram atau Uber.

Beberapa orang memposting video saat sedang memeriksa suhu ponsel dengan termometer. Seorang pengguna menulis, “iPhone 15 Pro Max mudah sekali panas,”. Ada juga yang mengatakan bahwa perangkatnya menjadi cukup panas sampai bisa terasa melalui casing ponselnya.

Namun, tidak semua orang menghadapi masalah ini. Beberapa pengguna iPhone 15 Pro lainnya mengatakan mereka merasa bahwa tingkat kepanasan tersebut masih dalam batas normal. Menaruh iPhone ke dalam casing tambahan mungkin bisa membantu mencegah perangkat dari terasa panas saat disentuh.

Ada seorang pengguna yang menyampaikan bahwa iPhone 15 Pro Maxnya menjadi cukup panas hingga mati sendiri saat digunakan untuk menelepon dan butuh beberapa menit untuk bisa menyala kembali. Hal ini memang bisa terjadi pada perangkat Apple ketika terlalu digunakan atau terkena sinar matahari.

iPhone 15 Pro dan Pro Max hadir dengan chip baru, yaitu A17, yang memiliki mesin grafis yang lebih kuat dan seharusnya dapat meningkatkan kinerja game. Hal ini bisa jadi menjadi salah satu penyebab masalah ini. Selain itu, model iPhone terbaru ini juga menggunakan bingkai dari bahan titanium, sedikit berbeda dari model sebelumnya yang menggunakan bahan baja tahan karat. 

Rentetan masalah ini datang setelah beberapa Pengguna mengeluhkan material FineWoven yang digunakan pada casing terbaru iPhone 15, ditujukan untuk menggantikan kulit dalam upaya Apple supaya lebih ramah lingkungan, cuma dinilai lebih mudah tergores dan kotor.

0 0 votes
Article Rating
5 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
trackback

FiverrEarn

[…]usually posts some quite interesting stuff like this. If you are new to this site[…]

trackback

job search

[…]The facts talked about within the post are a few of the ideal accessible […]

trackback

europe job listings

[…]Wonderful story, reckoned we could combine a couple of unrelated data, nonetheless actually worth taking a search, whoa did 1 discover about Mid East has got extra problerms also […]

trackback

ny jobs career

[…]The information and facts talked about inside the article are a few of the most effective offered […]

trackback

dallas jobs

[…]here are some hyperlinks to websites that we link to simply because we assume they’re really worth visiting[…]