26 April 2024
whatsap

whatsap

Pesan Berantai Whatsapp– Akhir-akhir ini, pesan berantai penipuan atas nama Telkomsel masih merajalela penyebarannya melalui WhatsApp.

Pesan ini menjelaskan bahwa Telkomsel mendistribusikan kuota gratis 50 GB pada jaringan 4G. pesan berantai contohnya seperti ini.

Kabar baik bagi pengguna Telkomsel
Dapatkan data internet gratis 50 GB 4G dengan Sim Telkomsel untuk 90 hari, ditambah panggilan suara terbatas. Klik di sini untuk mengaktifkan sekarang
?? http://Telkomsel4G.ml

Gratis Kuota dan Pulsa My Telkomsel Hoax

Untuk memastikan bahwa pesan di atas adalah penipuan sebenarnya sangat sederhana. Pertama, situs yang ada dalam pesan, bukanlah situs resmi milik Telkomsel.

Kedua, situs ini tidak menggunakan protokol keamanan (https), tetapi hanya protokol yang biasa (http). Perusahaan seperti Telkomsel biasanya selalu menggunakan https ke website-nya.

Ketiga, alamat domain website, yaitu “.ml” adalah ekstensi domain gratis. Logikanya, tidak mungkin Telkomsel membuat website dengan domain gratisan khan.
Keempat, tampilan situs itu juga sangat tidak profesional.

Baca Juga : Penipuan Sms Yang Meresahkan

Hal lain yang menunjukkan bahwa pesan tersebut ada penipuan ditambah kita diharuskan memasukkan nomor telepon dan alamat email di website tersebut. Ini adalah salah cara banyak penjahat cyber menggunakan data tersebut untuk mengirim email spam bahkan email phishing.

Jadi, tolong berhati-hatilah, lebih baik mencegah daripada sesuatu terjadi pada akun kita bukan?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
nimabi

Thank you very much for sharing, I learned a lot from your article. Very cool. Thanks. nimabi

binance anm"alan

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you. https://www.binance.com/sv/join?ref=IJFGOAID

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x