16 April 2024
Penyimpanan Cloud 1

Penyimpanan Cloud 1

Cloud storage/ Penyimpanan Cloud adalah suatu fasilitas penyimpanan secara online,  di mana kamu dapat mengunggah file penting kamu pada virtual server yang tersedia. Dengan adanya fasilitas Cloud  kamu sudah tidak perlu menyimpan file flashdisk, harddisk, CD, ataupun media penyimpanan lainnya.

Nah,berdasarkan penjelasan diatas, mungkin diantara kita masih ada yang bertanya-tanya, apakah penyimpanan cloud itu aman? dan apa saja keuntungannya?

Untuk menjawab pertanyaan ini, kamu perlu melihat beberapa poin yang ingin saya beritahukan. Sehingga kamu memiliki pemahaman yang luas tentang masalah penyimpanan berbasis cloud.

1. Penyimpanan Cloud Sangat Praktis

Saat ini, jaman sudah semakin maju. Ini adalah tanda bahwa kamu harus berpikir lebih kreatif untuk melakukan apa pun. Dengan menggunakan penyimpanan cloud, kamu dapat mengambil data di manapun kamu berada. Hanya perlu terhubung ke internet, data sangat mudah untuk diakses.

Penyimpanan Cloud Praktis
Penyimpanan Cloud Praktis

Jadi, jika kamu bertugas di luar kota atau bahkan luar negeri, daripada tidak mau repot-repot untuk membawa banyak flash disk atau takut tiba-tiba terserang virus, kamu dapat menggunakan penyimpanan cloud. tinggal upload dan download file yang kamu inginkan.

2. Penyimpanan Cloud Sangat Aman

Benar, jika masih ada diantara kamu yang bertanya apakah cloud itu aman atau tidak, jawabannya adalah sangat aman. Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan penyimpanan cloud dengan fitur verifikasi dua langkah. Dengan melakukan ini, sulit bagi hacker untuk masuk ke data kamu.

Penyimpanan Cloud Aman
Penyimpanan Cloud Aman

bahkan, banyak penyedia cloud yang bisa kamu kamu percaya, karena mereka memprioritaskan keamanan data yang kamu simpan di dalamnya. sebab, data yang masuk sudah dienkripsi sebelum diupload, dan hanya kamu yang dapat melihatnya. Jadi masih berpikir jika cloud tidak aman??

3. Sudah Ada Jaringan Internet  4G 

Banyak juga yang masih mempertanyakan jika kita menggunakan cloud itu wajib memiliki koneksi internet yang stabil dan kuat, sehingga ketika  ingin meng-upload atau men-download kecepatannya dapat distabilkan. Tapi apakah kamu pernah berpikir bahwa sekarang  ini hampir setiap daerah di indonesia telah tersentuh oleh jaringan internet 4G?

Dimanapun 4G
Dimanapun 4G

Lalu apa lagi yang harus kamu khawatir sekarang? Kamu masih bisa memanfaatkan cloud dengan baik tanpa takut tidak dapat melakukan upload atau download. Harap dicatat bahwa akses ke internet sekarang sudah tidak lagi sulit. Banyak operator telekomunikasi yang sudah menempatkan menara di berbagai tempat untuk kenyamanan kita bersama.

Jadi sekarang sudah tahu khan, apa saja manfaat menggunakan penyimpanan berbasis cloud?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Buksan ang Binance Account

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you. https://accounts.binance.com/ph/register-person?ref=53551167

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x