26 April 2024
hp hilang

hp hilang

Kehilangan smartphone/ hp android pasti membuat kita tidak nyaman, mungkin karena salah tempat atau hanya disembunyikan oleh teman-teman iseng. Tapi bagaimana jika smartphone kita jatuh atau dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan khawatir, sekarang saya akan memberikan beberapa tips untuk melacak keberadaan ponsel Android yang hilang.

Hp Android Hilang
Hp Android Hilang

Untuk diketahui, kebanyakan smartphone sekarang sudah terinstal Android Device Manager. Tapi beberapa mungkin tidak. Untuk mengantisipasi hal-hal buruk terjadi, sangat disarankan untuk men-download aplikasi Android Device Manager sekarang. Layanan ini memungkinkan untuk melacak lokasi smartphone. Ketika smartphone benar-benar hilang, kita dapat menggunakan smartphone teman atau perangkat lain seperti laptop untuk melihat lokasi terakhir smartphone.

Aktifkan Android Device Manager

Jika kamu sudah menggunakan smartphone terbaru, buka Android Device Manager dalam pengaturan menu. Tetapi jika tidak menemukannya, kamu dapat men-download aplikasi Android Device Manager di Google Play Store. Pada dasarnya, layanan ini akan langsung terhubung ke Google.
berikut adalah cara untuk mengaktifkannya.

Langkah pertama, pergi ke Preferences -> Security -> Device Management

Setelah itu, klik pengaturan Android Device Manager sehingga centang muncul di bagian ini. Jika ya, kembali ke menu Settings utama.

Kemudian klik pada titik dan tekan tombol untuk mengaktifkannya. Jika sudah aktif, klik mode menu.

Sekarang kamu berada dalam mode menu. Pilih akurasi yang tinggi, sehingga Google dapat melacak lokasi yang sangat akurat. Jika sudah aktif, klik tombol kembali dan pilih Google Riwayat Lokasi.

Aktifkan Riwayat Lokasi dan perangkat kamu, klik tombol switch yang tersedia, seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Cara Melacak Android Phone

Sekarang fitur keamanan Android Device Manager dikonfigurasi dengan benar dan ponsel pintar dapat dilacak menggunakan Google.  Jadi bagaimana kita bisa melacaknya? Mari kita ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka browser Web  kamu baik dari ponsel, tablet atau komputer.
Pergi ke Google.com dan ketik “temukan ponsel saya”.

Klik di bagian atas hasil pencarian, di sana kamu akan menemukan peta atau halaman resmi dari Device Manager Android. Dan log in dengan account e-mail kamu.

Sekarang kamu dapat melihat lokasi terakhir dari smartphone kamu. kamu dapat melakukan beberapa hal seperti memanggil atau mengaktifkan kunci dan menghapus.
kamu dapat melakukan fungsi untuk memanggil smartphone kamu, bahkan dalam mode diam. Fitur ini berguna ketika kamu lupa untuk menempatkan smartphone dekat dengan lokasi kamu. Sementara Lock dan Erase lebih cocok jika smartphone kamu dicuri atau jatuh karena fitur ini berfungsi untuk mengunci dan menghapus data pribadi kamu.

Ini adalah cara untuk dapat melacak smartphone hilang. Sebenarnya, ada juga program pihak ketiga yang dapat membantu proses pelacakan smartphone kamu. Tapi kita pikir dengan cara ini adalah yang paling efektif. Ingat, ini hanya bekerja ketika ponsel kamu aktif.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
4 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
nimabi

Thank you very much for sharing, I learned a lot from your article. Very cool. Thanks. nimabi

бнанс бонус за рефералв

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me? https://accounts.binance.com/uk-UA/register?ref=IQY5TET4

binance

Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks! https://www.binance.info/ka-GE/join?ref=WTOZ531Y

Inscreva-se para obter 100 USDT

Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!

4
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x