26 April 2024
ponsel jadul 1

ponsel jadul 1

5 Manfaat Keren Ponsel Jadul – Perkembangan smartphone memungkinkan seseorang untuk cepat berganti gadget. Karena teknologi smartphone yang semakin canggih, produsen mulai berhenti memproduksi ponsel fungsional.

Namun, hal ini tidak berarti ponsel jadul / lama itu tidak bisa digunakan. Alih-alih melemparnya atau hanya menaruh di laci, kamu bisa menggunakannya untuk berbagai hal keren di bawah ini. Apa saja itu?

ponsel jadul
ponsel jadul

1. Sebagai Ponsel Sekunder

Terkadang memiliki satu smartphone berasa kurang. bagaimana tidak, dengan baterai smartphone yang relatif cepat habis, banyak dari kita pasti membutuhkan perangkat yang spesifik untuk menelepon.

Nah, fungsi ponsel ini bisa kamu gunakan pada ponsel jadul karena bisa terus diaktifkan dan bisa selalu dihubungi kapan saja tanpa khawatir baterai habis.

satu lagi ketika memesan transportasi online dan baterai smartphone kamu mau habis, kamu masih dapat menghubungi pengemudi dengan ponsel jadul kamu.

2. Pemutar musik atau radio

Meski fungsi ponsel ini tidak dilengkapi banyak fitur seperti smartphone, beberapa jenis ponsel lawas hadir dengan fitur multimedia. Misalnya radio FM atau MP3 player.

Jika kamu menggunakan ponsel lama untuk mendengarkan musik atau radio, kamu dapat meminimalkan penggunaan smartphone. Dengan begitu, baterai smartphone kamu bisa bertahan lebih lama.

3. Sebagai alat komunikasi untuk anak-anak

Ketika kerja, Orangtua pasti ada yang meninggalkan anak-anak mereka di rumah bersama nenek atau perawat. Nah, daripada ponsel tersimpan di laci, kamu bisa menggunakan ponsel untuk memanggil anak-anakdi rumah untuk mengetahui kabar mereka.

4. Pengganti ponsel Rumah

Kehadiran smartphone yang selalu bisa dibawa kemana-mana, termasuk di rumah, telah berangsur-angsur menggantikan telepon rumah. Bahkan ada orang yang telah mencabut telepon rumah mereka karena sudah memiliki ponsel atau smartphone.

Namun begitu, ponsel lama masih bisa digunakan untuk menggantikan ponsel rumah. Keuntungannya adalah ketika smartphone dimatikan atau kehabisan baterai, kerabat dekat kamu masih bisa menghubungi kamu melalui ponsel lama.

5. Sebagai Senter saat Mati Listrik

Salah satu fitur yang paling berguna dari ponsel lama adalah flashlight atau senter. Tentunya fitur ini sangat berguna saat pengguna berada dalam kegelapan atau saat listrik padam.

Menggunakan lampu senter pada fitur ponsel sudah tidak diragukan lagi lebih baik daripada lampu senter pada smartphone. Pasalnya smartphone bisa sangat panas saat digunakan untuk membuka senter untuk waktu yang lama.

Bagaimana menurutmu, Apa lagi yang bisa kamu lakukan dengan ponsel lama kamu? 🙂

ponsel jadul lebih unggul
ponsel jadul lebih unggul
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x