25 April 2024
Google Chrome

Google Chrome

Chrome yang dikembangkan oleh Google adalah salah satu browser yang paling banyak digunakan orang saat ini, sehingga harus selalu dilakukan perbaikan dan penyempurnaan agar pengguna Google Chrome bisa berselancar dengan aman dan di dunia maya. Nah, salah satu hal yang dilakukan Google untuk memanjakan penggunanya yaitu akan memblok iklan yang tidak memenuhi kriteria dari Google.

Ya, saat ini Google melihat bahwa penggunaan add-on Ad-Block di browser Chrome semakin meningkat dari waktu ke waktu. Maka mereka berinisiatif memblok iklan yang dianggap menyalahi prosedur. Pemblokiran iklan ditargetkan pada situs web yang tidak mematuhi standard Google “Better Ads Standard”.

Google Chrome
Google Chrome

Nah, adapun iklan yang dianggap mengganggu oleh Google, seperti iklan kedap kedip seperti animasi, iklan yang berukuran besar yang memenuhi halaman web dan iklan yang memutar video tak terduga. Google percaya bahwa iklan yang termasuk dalam kriteria ini dianggap iklan mengganggu dan mereka akan berencana memblokir iklan tersebut.

Jika kamu adalah pemilik atau admin dari situs yang menampilkan iklan, kamu dapat menggunakan “Laporan Pengalaman Iklan Google” untuk menentukan iklan mana yang tidak sesuai dengan kriteria “Better Ads Performance” yang ditetapkan oleh Google. Jika situs website tersebut telah melewati status verifikasi Google, iklan akan tampil seperti biasa. Namun, jika statusnya gagal dalam 30 hari atau lebih, Google akan berhenti menampilkan iklan tersebut. Pemilik atau administrator situs web dapat meminta peninjauan kembali ke Google, agar iklan nanti dapat ditampilkan kembali.

Google sendiri mulai memblokir iklan di browser Chrome dalam waktu dekat, mulai 15 Februari besok. Mudah-mudahan google bisa segera memblokir iklan  mengganngu agar pengguna Chrome menjelajahi dunia maya dengan lebih menyenangkan lagi.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
binance

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

Створити безкоштовний акаунт

Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me.

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x