19 Maret 2024
teknologi smartphone

teknologi smartphone

3 Teknologi Smartphone yang Pernah Bikin Heboh – Saat ini, Smartphone bukan sekedar alat komunikasi. Berkat kemajuan teknologi,kamu bisa melakukan segala hal melalui smartphone. Dari hal sepele seperti kalkulator, browsing, sampai transaksi online.

Beberapa tahun yang lalu, ponsel hanya bisa digunakan untuk melakukan panggilan dan pesan teks. Tidak ada fasilitas canggih seperti browsing di web, bermain game online atau bahkan mengirim gambar.

Tapi jangan salah, ponsel-ponsel jaman dulu itu ketahanannya sangat luar biasa. Bahkan saking kuatnya, banyak yang bilang ponsel jadul ini juga bisa digunakan sebagai pengganjal pintu ketika dibutuhkan. 😀

Namun kini kamu bisa menikmati berbagai hiburan dan informasi langsung di smartphone. Ditambah ukuran layar besar yang ringan, sehingga kamu betah berjam-jam menatap layar smartphone. Bahkan, ada juga anak muda yang tidak bisa tidur sebelum bermain smartphone. Tak ayal smartphone adalah objek yang paling tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari untuk ribuan generasi.

Nah, berikut adalah terobosan teknologi smartphone dari waktu ke waktu yang pernah membuat heboh industri mobile dan membuat para pengguna semakin dimanjakan.

Apa saja Teknologi Smartphonetersebut? Mari kita simak informasi di bawah ini yang didapatkan dari beberapa sumber :

1. GPS

GPS pertama kali dipopulerkan pada tahun 1999. Baru di tahun 2004, teknologi ini sudah bisa menggunakan sinyal GPS smartphone untuk menentukan posisi pengguna.

Sayangnya, Teknologi ini sering di abaikan oleh kaum muda dan jarang digunakan. Namun dibalik layar, GPS bisa membuat smartphone terlihat lebih cerdas.

Teknologi GPS
Teknologi GPS

Teknologi ini bisa memberikan rekomendasi pada jalan dan tujuan yang menarik disekitar kamu. Jika kamu menggunakan aplikasi transportasi, Teknologi ini juga bisa membantu memudahkan pencarian.

2. Kamera
Kamera yang ada pada setiap smartphone pertama kali populer pada akhir tahun 2000 an. Lalu setelah itu datanglah smartphone dengan kamera depan.

teknologi kamera depan
teknologi kamera depan

Sebelumnya, kamera depan digunakan untuk keperluan konferensi bisnis saja. Teknologi ini juga hanya ada di smartphone yang harganya mahal.

Berbeda dengan yang dulu dulu, sekarang ini 99 % smartphone pasti ada kameranya, dan kamera saat ini bahkan bisa menjepret foto dengan ketajaman hampir mendekati kualitas kamera DSLR.

3. Layar sentuh / Touch Screen
Sebelumnya, jika masih ingat, smartphone biasanya memiliki keyboard fisik atau tombol dengan 9 huruf. Saat itu masih belum ada teknologi layar sentuh untuk akses smartphone.

Teknologi Touch Screen
Teknologi Touch Screen

Baru di tahun 2007, diperkenalkanlah iPhone pertama kali, dengan adanya touchscreen baru yang saat itu begitu populer. Untuk saat ini sebagian besar dari smartphone pasti sudah menggunakan touch screen. Dan sekarang ini pun, sudah banyak bertebaran smartphone baru yang juga menghadirkan fasilitas sidik jari pada fitur-fiturnya.

Itulah beberapa terobosan smartphone yang pernah bikin heboh , Bagaiman perkembangan teknologi smartphone suatu hari nanti? pastinya bakal ada sesuatu lagi yang menghebohkan, kita tunggu aja suatu hari nanti 😀

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Registrace

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me? https://accounts.binance.com/cs/register?ref=GJY4VW8W

binance-

Your point of view caught my eye and was very interesting. Thanks. I have a question for you. https://www.binance.info/ka-GE/join?ref=YY80CKRN

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x