Hati Hati Dengan Pesan Berantai Gratis Kuota 50 Gb di Whatsapp


Pesan Berantai Whatsapp– Akhir-akhir ini, pesan berantai penipuan atas nama Telkomsel masih merajalela penyebarannya melalui WhatsApp.

Pesan ini menjelaskan bahwa Telkomsel mendistribusikan kuota gratis 50 GB pada jaringan 4G. pesan berantai contohnya seperti ini.

Kabar baik bagi pengguna Telkomsel
Dapatkan data internet gratis 50 GB 4G dengan Sim Telkomsel untuk 90 hari, ditambah panggilan suara terbatas. Klik di sini untuk mengaktifkan sekarang
?? http://Telkomsel4G.ml

Gratis Kuota dan Pulsa My Telkomsel Hoax

Untuk memastikan bahwa pesan di atas adalah penipuan sebenarnya sangat sederhana. Pertama, situs yang ada dalam pesan, bukanlah situs resmi milik Telkomsel.

Kedua, situs ini tidak menggunakan protokol keamanan (https), tetapi hanya protokol yang biasa (http). Perusahaan seperti Telkomsel biasanya selalu menggunakan https ke website-nya.

Ketiga, alamat domain website, yaitu “.ml” adalah ekstensi domain gratis. Logikanya, tidak mungkin Telkomsel membuat website dengan domain gratisan khan.
Keempat, tampilan situs itu juga sangat tidak profesional.

Baca Juga : Penipuan Sms Yang Meresahkan

Hal lain yang menunjukkan bahwa pesan tersebut ada penipuan ditambah kita diharuskan memasukkan nomor telepon dan alamat email di website tersebut. Ini adalah salah cara banyak penjahat cyber menggunakan data tersebut untuk mengirim email spam bahkan email phishing.

Jadi, tolong berhati-hatilah, lebih baik mencegah daripada sesuatu terjadi pada akun kita bukan?


Like it? Share with your friends!

1

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hati Hati Dengan Pesan Berantai Gratis Kuota 50 Gb di Whatsapp

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format