4 Aplikasi Pengingat Password Mobile


Pengingat Password Mobile – Seperti diketahui, layanan digital saat ini sudah begitu banyak. Dari situs perbankan hingga layanan berbasis internet,bagi masyarakat modern tampaknya hal ini sudah tidak lagi asing . Tapi satu hal yang pasti, masing-masing layanan digital umumnya memiliki password yang perlu kita ingat. Letak masalahnya adalah tidak semua orang memiliki memori yang cukup baik untuk terus mengingat beberapa password pada berbagai layanan yang kita gunakan. sandi ATM, email, layanan sosial dan media lainnya sering dilupakan karena berbagai alasan. Untuk orang biasa saja cukup sulit, terutama bagi mereka yang kurang terampil dalam hal mengingat-ingat, tentu saja, permasalahan tersebut akan menjadi lebih berat.

Pengingat Password
Aplikasi Pengingat Password

Beruntung sekarang ada berbagai macam aplikasi mobile yang dapat membantu kita untuk mengingat password yang berbeda pada berbagai layanan digital yang kita gunakan. Apa saja aplikasi recomendasi bagi kita yang ingin mencegah lupa kata sandi? Berikut adalah ulasannya.

1. Aplikasi Mobile LastPass

aplikasi pertama yang dapat kita gunakan untuk mengelola password kita adalah aplikasi LastPass. Dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya, ini adalah salah satu aplikasi yang yang menawarkan fitur sangat lengkap.

Pertama, aplikasi ini dapat digunakan pada PC dan mobile berbasis android maupun iOS. Kemudian, dengan aplikasi ini kita dapat mengatur password pribadi kita lebih mudah melalui Internet. Dalam hal keamanan, aplikasi ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya karena telah mengadopsi sistem keamanan berlapis.

Bagi pengguna yang ingin mendapatkan password super aman, kita bisa membuat password melalui aplikasi LastPass. Dengan fitur password generator memungkinkan kitamembuat kata sandi sendiri, yang kemudian akan disimpan secara otomatis dalam aplikasi. Tetapi untuk mendapatkan fitur dan layanan penuh aplikasi LastPass, kita harus membayar biaya berlangganan sebesar US $ 1 per bulan.

2. KeePassX

Aplikasi mobile alternatif yang dapat digunakan untuk mengontrol password berikutnya adalah KeePassX. Keunikan aplikasi ini, kita haru upload password yang kita gunakan melalui Google Drive atau Dropbox. Dengan teknologi enkripsi yang digunakan di dalamnya, tentu saja, akan menjamin keamanan setiap password yang kita masukkan.

Dengan fungsi yang cukup kompleks, aplikasi ini juga tidak begitu dianjurkan untuk pemula. Alasannya adalah untuk dapat mengakses fitur dari aplikasi KeePassX, harus melalui fase-fase tertentu.

Baca Juga : Tanda Adanya Serangan Spyware Di Smartphone Kamu

3. DashLane

Untuk rekan-rekan yang menggunakan perangkat dengan sistem operasi iOS bisa menggunakan aplikasi DashLane sebagao pilihan yang tepat untuk mengelola password pribadi. Dalam hal penggunakan, aplikasi ini juga tampilannya sangat sederhana dan tidak membingungkan.

Fungsi umum dari aplikasi DashLane adalah untuk membuat password yang kuat, menyimpan password tersebut dan secara otomatis dapat mengisi password ketika kita ingin masuk pada layanan tertentu. Bagi mereka yang ingin menggunakan layanan premium aplikasi ini, akan dikenakan biaya US $ 3 per bulan.

4. Sticky Password

Dan aplikasi terakhir yang dapat membantu kita mengatur dan mengelola password pribadi adalah sebuah aplikasi Sticky Password . Meski berada di posisi buncit, ini tidak berarti bahwa aplikasi tersebut tidak cukup kuat untuk menangani kebutuhan mengatur sandi kamu.

Selain memiliki keunggulan yang dapat berjalan di PC dan perangkat mobile, ada juga layanan sinkronisasi cloud untuk menyinkronkan password dengan layanan digital yang kamu gunakan. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan perisai keselamatan diberikan juga teknologi konfirmasi secara biometrik ketika pengguna akan masuk halaman depan aplikasi.

Teknologi selalu menawarkan manfaat khusus bagi kita. Tapi di sisi lain, teknologi juga dapat menunjuk ke sejumlah ancaman dan pilihan buruk yang tidak kita inginkan. Oleh karena itu, langkah terbaik adalah dengan memperkuat sistem keamanan kita guna mengantisipasi sesuatu yang tidak kita duga nantinya..

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 Aplikasi Pengingat Password Mobile

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format