20 April 2024
Trio ojol Photo

Trio ojol Photo

Go-jek, Uber, dan Grab adalah tiga penyedia transportasi online terbesar di indonesia. Ketiganya terus menawarkan layanan dan fitur terbaru untuk menarik pelanggan baru.

Persaingan mereka cukup ketat dan terkadang diwarnai dengan hal-hal yang kontroversial.

Berikut adalah fakta menarik tentang Go-Jek, Grab dan Uber sesuai dengan studi data sains dengan sumber data yang didapat dari comScore.

Survei ini mengungkapkan jumlah pengguna (unique visitors) Grab dan Gojek tidak jauh berbeda (8,6 juta dan 8,8 juta per bulan). Sedangkan jumlah pengguna Uber sekitar seperempat (2,3 juta per bulan).

Go-Jek memiliki 8,8 juta basis pengguna, sedangkan Grab memiliki basis pengguna 8,6 juta basis. 4 juta pengguna Go-Jek juga menggunakan Grab.

Menariknya, 15,8 persen dan 16,9 persen pengguna Go-Jek dan Grab, masing-masing menggunakan Uber.  Namun, 60 persen pengguna Uber menggunakan Go-Jek dan Grab.

Sehubungan dengan jumlah pengguna berdasarkan jenis kelamin, Go-Jek memiliki 3.403.000 pengguna pria dan 5.468.000 pengguna wanita.
Pengguna usia

Grab memiliki 4.259.000 pengguna pria dan 4.341.000 pengguna wanita. Sementara Uber hanya memiliki 988.000 pengguna pria dan 1.355.000 pengguna wanita.

Selain gender, masing-masing juga memiliki segmen demografis pilar penuaan usia. Inilah deskripsinya:

Trio Ojek Online
Ojek Online

Sebagai catatan, semua nomor di atas didasarkan pada data penggunaan pada smartphone Android pada bulan Agustus 2017.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
nimabi

Thank you very much for sharing, I learned a lot from your article. Very cool. Thanks. nimabi

Mendaftar di www.binance.com

Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks! https://accounts.binance.com/id/register-person?ref=T7KCZASX

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x