19 Maret 2024
5 Robot Humanoid Paling Canggih

5 Robot Humanoid Paling Canggih

5 Robot Humanoid Paling Cerdas dan Canggih – Seiring dengan perkembangan teknologi, ada banyak perkembangan yang membuat teknologi menjadi lebih keren, misalnya, dengan menciptakan robot. Pembuatan Robot memang tidak mudah dilakukan karena dibuat dengan keterampilan khusus untuk mengoperasikan dan mengendalikannya

Selain itu, teknologi yang semakin canggih membuat perkembangan dunia robot menjadi terdepan dan lebih cerdas. Yang menarik adalah bahwa kecerdasan robot dapat membantu atau meringankan beban kerja manusia.Apalagi sekarang robot menjadi lebih canggih dan keren, banyak pameran diadakan untuk memamerkan kecerdasan atau keterampilan robot tersebut.

Oke kali ini saya akan memberikan informasi tentang 5 Robot Humanoid cerdas dan tercanggih di dunia, Berikut ulasannya?

1. Robot Asimo
Robot pintar dan canggih pertama, adalah Asimo, ingin tahu apa yang dimaksud Asimo? Asimo adalah perluasan langkah lanjutan dalam mobilitas inovatif. Robot ini pertama kali diperkenalkan oleh Honda pada tahun 2000. Ia dibuat untuk beradaptasi dengan dunia nyata dan bisa berjalan dengan kedua kakinya.

5 Robot Humanoid Paling Canggih
5 Robot Humanoid Paling Canggih

Asimo dapat mengenali objek bergerak, suara, dan wajah manusia. Matanya adalah dua kamera yang dirancang untuk menemukan lingkungan dan menentukan jarak atau arah suatu tempat.

Asimo dapat mengikuti seseorang. menafsirkan perintah suara dan gerakan tangan. Jadi dia bisa bereaksi jika seseorang ingin berjabat tangan dengannya.

2. Robot Topio

Robot paling cerdas berikutnya adalah Topio, ingin tahu apa singkatan Topio? Topio / Tosy Ping Pong Playing Robot adalah robot humanoid yang dirancang untuk menjadi atlet ping pong yang kamu mau. Robot Jepang ini bisa menjadi lawan yang tangguh di atas meja pingpong.

5 Robot Humanoid Paling Canggih
5 Robot Humanoid Paling Canggih

Topio memiliki kecerdasan buatan yang cukup tinggi yang dapat meningkatkan kemampuannya untuk terus bermain pingpong.

3. Robot Murata Girl

Robot berikutnya adalah Murata Girl, disebut murata karena bentuk fisik robot yang dibuat oleh Murata Manufacturing Company seperti anak kecil. Ia memiliki semacam sensor untuk menjaga keseimbangan tubuh sehingga dapat mengontrol roda sepeda baik depan dan belakang. Seberapa kerenkah robot ini?

5 Robot Humanoid Paling Canggih
5 Robot Humanoid Paling Canggih

Murata Girl memiliki saudara bernama Murata Boy, sama sama robot Murata Manufacturing pada tahun 2005. Tapi Murata Boy tampaknya kalah canggih bila dibandingkan dengan Murata Girl karena hanya dapat mengendalikan sepeda roda dua. Mata elektronic yang dibuat menggunakan sensor ultrasonik bisa memberitahu robot itu agar tidak menabrak apa pun selama bersepeda. Sementara otak robotik-nya bisa membantu menentukan arah sepeda.

4. Robot Yurina

Robot Yurina dirancang untuk membantu para manula. Robot ini dibuat oleh Logic Machine, dan telah digunakan di rumah sakit Osaka, di mana ia dapat mengangkut pasien ke suatu tempat, selain itu Yurina juga dapat membantu memandikan dan mengganti popok.

5 Robot Humanoid Paling Canggih
5 Robot Humanoid Paling Canggih

5. Robot HRP-4C

Robot ini dapat berbicara atau menyapa penonton, selain itu robot cantik yang disebut HRP-4C ini juga dapat diprogram sedemikian rupa sehingga gerakan tubuhnya menyerupai model manusia yang nyata. Robot ini juga dirancang untuk berbagai fashion show.

5 Robot Humanoid Paling Canggih
5 Robot Humanoid Paling Canggih

Dengan postur tubuh yang tingginya kira-kira 158 cm sesuai dengan ukuran rata-rata wanita Jepang.  Menurut penciptanya, sekaligus pengembang dari National Institude of Advanced Industrial Science and Technology , robot ini terinspirasi oleh karakter di berbagai komik / Anime. Sehingga bentu fisiknya bisa dibilang sangat mirip dengan karakter2 tersebut.

Kata Terakhir

Itulah 5 Robot Manusia Paling Cerdas dan Canggih di dunia, selain keren, robot-robot ini juga punya kecerdasan tinggi lohh. Sampai bisa menyaingi manusia 🙂

Semoga artikel ini semoga bermanfaat bagi kita, terutama bagi yang mencari informasi tentang robot paling cerdas dan canggih di dunia.

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x