Cara Memaksimalkan Aplikasi Penghemat Kuota – Datally


Pada 2017, Google pernah merilis aplikasi yang bisa menghemat penggunaan kuota internet pada smartphone dengan basis OS Android, yang mereka sebut Datally.

Dengan aplikasi ini, Google mengklaim bahwa kuota penggunaan internet pengguna akan dipangkas, sehingga bisa menghemat sekitar 21 persen.

Google Datally 2
Google Datally 2

Meskipun Google sangat menyarankan aplikasi ini untuk dipasang di smartphone Android, banyak pengguna masih tidak bisa memahami bagaimana penggunaan aplikasi penyimpanan data ini dengan benar.

Disini Rifky.net akan menjelaskan, tips untuk memaksimalkan penggunaan datally untuk penggunaan kuota internet kamu bisa lebih efektif.

Aktifkan Mode Tamu
Bagi mereka yang sering meminjam smartphone ke rekan atau anggota keluarga, fitur penyimpanan data ini awjib terlebih dahulu untuk diaktifkan

Dengan fitur baru ini, pengguna dapat mengatur berapa saja data kuota yang bisa dipakai oleh orang lain ketika mereka meminjam ponsel kamu.

Batasi Penggunaan Harian
Seringkali kita “JorJoran” ketika kita menggunakan Internet baik untuk streaming video, bermain media sosial atau hanya browsing untuk mencari informasi di internet.

Dengan membatasi konsumsi harian, kita dapat memantau dan mengontrol penggunaan kuota dataagar bisa membuatnya lebih efektif.

Ketika kita sudah mengaktifkan fitur ini, nanti akan muncul peringatan yang menampilkan jika sudahmendekati maksimum penggunaan kuota data internet.

setelah itu, kamu bisa memilih untuk memblokir data di smartphone atau bisa juga tetap melanjutkannya.

Nonaktifkan Aplikasi yang Tidak Digunakan
Beberapa aplikasi pada smartphone Android berjalan di baground sistem, yang berarti bahwa aplikasi akan tetap mengambil kuota Internet meskipun tidak digunakan.

Dengan menonaktifkan aplikasi ini, penggunaan kuota data internet dapat lebih efisien karena kuota hanya akan dipakai jika aplikasi nya digunakan.

Gunakan Peta Wi-Fi
Fitur yang sangat berguna dari aplikasi Datally adalah adanya peta Wi-Fi, fitur ini dapat menunjukkan kepada kamu semua jaringan WiFi di dekat tempat kamu hari ini.

Dengan fitur ini, kamu dapat memaksimalkan penggunaan kuota data internet kamu dengan cara menggunakan jaringan WiFi yang tersedia untuk kamu gunakan.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Memaksimalkan Aplikasi Penghemat Kuota – Datally

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format