19 April 2024
Free wifi

Free wifi

Bagaimana cara mendapatkan WiFi gratis? Coba hitung berapa banyak uang yang sudah kamu gunakan untuk paket data internet mobile dalam satu bulan jika kamu tidak terhubung ke WiFi?

Dalam waktu seminggu, jika kita liat ke Google Play Store, kita akan melihat banyak aplikasi yang harus memperbarui. Sayang sekali bukan, jika harus menggunakan paket internet dengan quota terbatas hanya untuk memperbarui aplikasi.

Belum lagi, jika Game HD yang kita mainkan juga harus diperbarui. Dan juga seperti streaming video atau kadang-kadang perlu juga men-download file besar untuk tugas pekerjaan. Jadi bagi pengguna smartphone, terhubung WiFi adalah sesuatu yang benar-benar diperlukan.

Baca Juga : Mengapa Harus Pindah ke Jaringan 4G

Setidaknya untuk update / men-download aplikasi, meng-upload foto / video ke penyimpanan cloud, hiburan, dan pekerjaan lain yang membutuhkan koneksi WiFi. Dilansir dari Foss Bytes, ketika di kantor atau di rumah kamu tidak ada WiFi, berikut ada 10 cara untuk mendapatkan WiFi hotspot gratis.

1. Gunakan Scanner WiFi di Smartphone

Yang pertama dan paling mudah adalah dengan menggunakan scanner WiFi. Mungkin hal ini terlihat sepele, tapi tidak semua pengguna smartphone dapat menggunakannya dengan baik. Cukup buka pengaturan Wi-Fi pada smartphone kamu dan mencari wifi yang ada tulisan free/gratis/tanpa password.

2. Install Aplikasi WiFi Scanner untuk Smartphone dan Laptop
Kadang-kadang hasil dari pencarian WiFi bawaan dalam hasil pencarian smartphone kurang maksimal. Oleh karena itu, kita perlu bantuan beberapa aplikasi untuk menemukan WiFi. Dalam laptop atau PC Windows, kamu dapat menggunakan software WiFi scanner gratis seperti WeFi dan NetStumbler. Adapun untuk smartphone Android, kamu dapat menggunakan aplikasi seperti WiFi Finder.

3. Numpang Wifi Gratis Di Rumah Teman
kamu harus mencoba cara yang berbeda untuk mendapatkan WiFi gratis. Nah, salah satu tempat terbaik adalah di rumah teman. Dari sekian banyak teman yang kamu miliki, tentu saja, beberapa ada yang berlangganan internet sendiri. Mengunjungi rumah teman menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan WiFi gratis di kecepatan tinggi. Cuma jangan sering-sering ya, kasihan teman kita juga klo sering kita kunjungi cuma gara2 wifi 😀

4. Meningkatkan Batas WiFi Gratis
Hotspot WiFi gratis tentu saja akan dibatasi dengan penggunaan Internet untuk tingkat tertentu. Untuk mengakalinya dapat dengan cara memanipulasi MAC Address di laptop, dan mungkin memerlukan aplikasi seperti Makeup MAC. Tentu saja hal ini tidak dianjurkan untuk dilakukan karena curang, kecuali dalam keadaan terdesak. 😀

5. Memanfaatkan Program loyalty Provider
Beberapa operator terkenal seperti Telkomsel dan IM3 biasanya memberikan aplikasi loyalitas bagi pelanggan, atau bisa juga orang yang datang di daerah WIFi.id. Tetapi aplikasi Royalti memiliki periode, Oleh karena itu, gunakan waktu ini sebagai alternatif untuk mendapatkan WiFi gratis.

free wifi gratis
Wifi an sambil ngopi

6. Mengunjungi tempat-tempat memiliki WiFi gratis
Untuk mendapatkan WiFi gratis tentu saja kamu harus mengunjungi tempat-tempat yang paling mungkin untuk menyediakan fasilitas WiFi gratis seperti pusat perbelanjaan, lingkungan kafe atau restoran terkenal dengan fasilitas Internet gratis seperti misalnya McDonalds atau Starbucks. Beberapa tempat bahkan akan memberikan akses Wifi yang benar-benar gratis/tanpa memasukkan password terlebih dahulu.

7.Mengunjungi Situs Penyedia WiFi Gratisan
Sekarang ini sudah banyak ruang publik yang menyediakan akses WiFi gratis, terutama di kota-kota besar. Contohnya Didalam Halte Busway yang sudah fasilitas WiFi gratis. kamu juga dapat mengunjungi situs-situs penyedia WiFi gratis untuk menemukan ada WiFi gratis di kota kamu. Hidup Gratisan!!!

8. Berkunjung ke Hotel
Mengunjungi hotel hanya untuk mencari WiFi gratis? Nampaknya ini adalah solusi yang tergolong mahal, dan tidak bisa dilakukan oleh banyak orang. Tapi jika kamu membutuhkan koneksi Internet yang cepat yang pada saat sama membutuhkan tempat untuk beristirahat, ini mungkin menjadi alternatif yang baik.

9. Cari WiFi dengan Facebook Find WiFi
Facebook kembali mengembangkan fitur baru yang dapat digunakan dalam aplikasi nya.fitur baru ini bernama Find My Wifi yang memungkinkan pengguna untuk menemukan lokasi hotspot nirkabel terdekat di sekitarnya. Find My Wifi akan menampilkan SSID yang tidak ada password nya (gratis) ataupun dilindungi kata sandi untuk digunakan secara langsung. Belum lama ini, Facebook membuat halaman khusus yang menunjukkan lokasi WiFi di berbagai wilayah di dunia. Hal ini tampaknya menjadi bahan dasar untuk membuat Find My Wifi.

Find My Wifi akan hadir di aplikasi Facebook terbaru, baik untuk Android dan iOS. Untuk pengguna iOS, beberapa orang sudah dapat menikmati fitur Find My Wifi Facebook ini.

10. Naik Busway
Singguh Istimewa memang kalau kamu berada di Jakarta, kamu bisa mendapatkan WiFi gratis di halte bus Transjakarta dan lebih nyaman dengan armada bus terbarunya. Nah, selain mendapatkan koneksi internet gratis, dengan naik transportasi umum dan tidak menggunakan kendaraan pribadi, berarti bahwa juga telah membantu untuk meringankan kemacetan jalan-jalan di ibukota. Benar bukan?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x