23 Februari 2024
Foto Kamera Depan

Foto Kamera Depan

Kamera depan pada smartphone umumnya digunakan untuk berfoto selfie.
Khusus untuk kamera depan, tidak semua produsen menyematkan fitur lampu kilat pada wajah. Dengan demikian, kadang-kadang gambar yang dihasilkan kurang maksimal. Diambil dari berbagai sumber, berikut tips menghasilkan gambar terbaik dengan menggunakan kamera depan:

Foto dengan Kamera Depan
Foto dengan Kamera Depan

Perhatikan komposisi Foto
Pada saat kita ingin ber-selfie, kita harus mengetahui berbagai komponen seperti simetri, garis dan objek pendukung. Latar belakang dalam bingkai foto juga penting, sehingga pilihan latar belakang foto menjadi hal-hal yang perlu diperhatikan.

Manfaatkan pencahayaan
pencahayaan alami sinar matahari dapat menghasilkan gambar hidup. cahaya di malam hari juga membantu menjaga gambar tidak terlihat gelap. kita harus mengetahui posisi sumber cahaya, sehingga dapat menunjukkan siluet objek yang akan difoto.

Baca Juga : Aplikasi Kamera Smartphone Terbaik

Hindari menggunakan tombol kamera
Pada layar kamera smartphone biasanya sudah memiliki tombol pada layar. Hal ini tidak dianjurkan untuk digunakan ketika melakukan selfie karena selfie kebanyakan dilakukan menggunakan satu tangan, menggunakan tombol pada layar hanya akan membuat smartphone goyang, oleh karena itu hasil selfie menjadi kurang maksimal.

Menggunakan lampu LED

Kita juga dapat membuat perangkat lampu flash eksternal dengan yang menggunakan LED dan beberapa komponen lainnya secara DIY (do it yourself/lakukan sendiri). video YouTube yang diupload ‘How to Raju’ bisa menunjukkan cara membuat flash eksternal, dengan memanfaatkan 3 watt lampu LED. Silahkan kamu mencarinya 🙂

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x