23 Februari 2024
fb Memantau

fb Memantau

Facebook Mulai Memantau Akun Yang Sebar Konten Viral

Keamanan Facebook
Keamanan Facebook

Mulai tahun 2018 Facebook telah melakukan verifikasi identitas terhadap orang yg mengelola Fan Page dengan audience besar, dan sekarang ini perusahaan mulai memperluas verifikasi nya ke beberapa user ID ber audience besar di Amerika Serikat.

Hal ini dilakukan Facebook agar para pengguna nya bisa memastikan bahwa konten yang dilihat adalah konten asli bukan dari robot atau seseorang yang berusaha menyembunyikan identitas di Internet.

Berdasarkan laman resmi Facebook, Perusahaan yang dibangun Mark Zuckerberg ini akan melakukan verifikasi data akun yang memiliki pola perilaku tidak otentik dan mulai menyebar dengan cepat di AS. Jika verifikasi id atau identitas seseorang tidak cocok dengan akun Facebook yang tercantum atau memilih untuk tidak melakukan verifikasi, penyebaran postingan yang viral tersebut akan berkurang sehingga akan semakin sedikit orang yang akan melihatnya.

Setiap Akun Harus Memenuhi Persyaratan.

Selain itu jika ada seseorang yang memposting hal tersebut adalah seorang admin fan page, Mereka juga harus memenuhi persyaratan otorisasi penerbitan halaman dan tidak bisa memposting dari halaman tersebut sampai akun mereka di verifikasi.

Tujuan proses verifikasi ini adalah bagian dari upaya Facebook untuk menciptakan akuntabilitas yang lebih besar dalam meningkatkan pengalaman pengguna agar bisa lebih nyaman dalam berinteraksi di dunia maya.

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x