19 Maret 2024
Chatting Lewat PC

Chatting Lewat PC

Rifky.net – Disaat sekarang ini aplikasi chatting bisa memberikan banyak kemudahan dalam berbagai hal yang kita lakukan baik melalui perangkat PC / laptop. Aplikasi tersebut hadir dengan berbagai fitur yang tidak kalah dengan smartphone.

Dengan kelebihan yang mereka tawarkan, sebagian besar aplikasi ini cukup populer untuk digunakan komunikasi online. apalagi d jaman serba canggih sekarang ini, banyak orang dapat berkomunikasi dan berbagi berita melalui layanan chat atau telepon. Dimana hal tersebut sudah dihadirkan oleh beberapa aplikasi yang dapat kita lakukan juga pada perangkat laptop atau PC.

Pilihan Aplikasi terbaik untuk Chatting di PC

Mengirim pesan teks melalui perangkat seluler merupakan hal yang cukup nyaman bagi kita. Dalam hal ini, pengguna dapat melakukan aktivitas tersebut dimanapun dan kapanpun.

Meski begitu, sebagian besar pekerja menghabiskan waktunya di depan laptop atau desktop PC. Oleh karena itu dengan hadirnya aplikasi pengiriman pesan melalui PC ke platform mobile atau sebaliknya, sangat penting untuk kita gunakan.

Aplikasi Chatting Terbaik Di PC / Laptop
Aplikasi terbaik untuk Chatting di PC

Berikut beberapa jenis aplikasi chatting di PC yang bisa kita gunakan, antara lain:

WhatsApp
aplikasi chatting yg pertama adalah WhatsApp yang dapat kamu gunakan pada PC atau laptop. Aplikasinya ini sangat populer dan memiliki banyak pengguna. kamu dapat menginstal aplikasi WhatsApp di macOS dan Windows.

Menariknya, WhatsApp juga menyediakan versi Web yang bisa kamu akses dengan browser. Aplikasi ini menyediakan layanan chat, transfer file, video, foto dan audio.

kamu bahkan dapat melakukan panggilan suara atau video dengan aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan identifikasi berdasarkan nomor hp, kamu dapat membuat akun dan berteman via aplikasi ini.

Selain itu WhatsApp memungkinkan pengguna mengirim kontak dan membagikan lokasi . kamu juga dapat membuat obrolan grup dengan banyak teman hingga 256 anggota.

WhatsApp merupakan aplikasi yang bekerjasama dengan Facebook yang menyediakan fitur status. Kamu bisa share berbagai momen berupa foto, video dan sejumlah kalimat ke semua kontak.

Viber
Aplikasi obrolan PC yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Viber. Dengan aplikasi ini, selain kamu bisa mengirimkan pesan teks, kamu juga dapat melakukan panggilan suara dan video.

Hal unik dari aplikasi Viber adalah pengguna harus menggunakan nomor hp untuk menggunakannya. Nantinya Nomor hp tersebut bisa berfungsi sebagai Identitas akun (ID) pengguna.

Jika ingin memakai layanan aplikasi Viber di Mac atau PC, pengguna perlu mengaktifkan fungsionalitas perangkat seluler.

Line
LINE tersedia untuk Windows, Chrome dan MacOS untuk penggunaan PC / Laptop. Disana kamu juga dapat mengubah topik, mengunggah artikel, dan latar belakang profil.

Aplikasi ini juga menghadirkan garis waktu untuk berbagi antar teman dan menawarkan berbagai berita terbaru yang kamu tanggapi dan bagikan dengan teman kamu.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, pengguna harus mendaftarkan alamat email melalui LINE versi smartphone.

Langkah selanjutnya adalah mengunduh LINE untuk PC. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur, termasuk panggilan online, perpesanan, stiker, dan sebagainya.

Discord
Ini adalah aplikasi obrolan PC berikutnya yang tersedia untuk Windows, MacOS, dan browser. Aplikasi ini biasanya sering dimanfaatkan untuk mendukung game bagi komunitas gamer.

Pengguna juga dapat mencari dan berbagi blog atau artikel, mendapatkan unggahan, dan sebagainya. Kelebihan lain dari penggunaan aplikasi ini adalah kamu dapat melakukan obrolan suara tanpa mengganggu permainan.

Kemudian kamu dapat mengintegrasikannya ke Twich atau steam. Selain menjadi aplikasi obrolan, kamu juga dapat menggunakan Discord untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pengguna lainnya melalui server pribadi kamu.

Melalui aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan suara maupun video. serta dapat juga membuat nama pengguna dan mengubah foto profil kamu.

Dengan menggunakan aplikasi chat ini sangat memudahkan komunikasi melalui desktop / PC. kamu juga dapat menjelajahi berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Selain berbagai aplikasi tersebut, masih banyak aplikasi serupa yang bisa kamu gunakan, seperti Skype, Pdigin, Wire, Riot, Telegram, dan lain sebagainya.