Berbagai Tanda Serangan Spyware di Smartphone Kamu


Tak bisa dipungkiri, Perkembangan smartphone saat ini sudah semakin pesat. Penggunaan internet bagi para pengguna smartphone saat ini sudah seperti kewajiban. Tentu saja, jika kita memiliki smartphone yang canggih, pastinya membutuhkan koneksi internet yang stabil bukan? apalagi jika kita banyak menginstall aplikasi sosial media, game online, browsing, dll.  Terkoneksinya smartphone atau perangkat lain ke Internet bisa menjadikan kurangnya kesadaran pengguna akan keamanan data file, aplikasi dan data lainnya yang  memasuki smartphone. kemungkinan akan adanya ancaman yang bakal menginfeksi smartphone kita baik itu   malware, spyware, adware, trojan, dll bisa saja merusak sistem smartphone atau yang paling parah hingga mengambil data pribadi. untuk itulah, inilah beberapa Tanda Serangan Spyware di Smartphone Kamu :
spyware smartphone
spyware smartphone

1. Baterai Boros Tiba-tiba 

Baterai sering habis dan diduga bocor? mungkin kamu harus berpikir ada hal-hal lain yang membuat baterai menjadi boros. Bila kamu hanya menggunakan smartphone dengan pemakaian biasa-biasa saja tetapi baterai cepat habis, bisa jadi ada program lain yang berjalan di latar belakang, yang bisa juga berupa malware.


2. Tiba-tiba Smartphone
menjadi Panas

Jika kamu memang menggunakan smartphone untuk bermain game hingga menjadi panas, mungkin hal ini memang wajar. Tapi apa yang terjadi ketika jarang menggunakan smartphone tapi smartphone selalu panas? Ini mungkin bisa menunjukkan tanda bahwa program spyware diduga berjalan di latar belakang dengan cara menguras banyak sumber daya smartphone.


3. Smartphone Melambat
 

Dengan spesifikasi yang tinggi dan sudah melakukan pembaharuan ke versi terbaru, tetapi kenapa smartphone masih lambat? ini bisa jadi Indikasi seperti nomor 2, yaitu  di mana spyware berjalan di latar belakang dan menguras sumber daya secara optimal. 

4. Smartphone Restart Otomatis 

Saat menggunakan smartphone tiba-tiba kok restart sendiri? . Masalah ini jangan dianggap remeh, spyware bisa saja tertanam dalam smartphone kamu dan menjalankan perintah reboot pada waktu tertentu. Jika memang sering restart cobalah untuk memeriksa setiap berapa jam smartphone mengalami restart otomatis.

5. Ada Folder tak Diketahui 

Karena jarang memeriksa, tiba-tiba sebuah folder tak diketahui masuk dalam sistem smartphone. Jika kamu merasa tidak pernah memasang atau menggunakan folder tersebut, sebaiknya dihapus saja!


6. Aplikasi Tak Dikenal Tiba-Tiba Terinstall di Smartphone

Coba Cek Di Smartphone kamu, jika ada aplikasi tak di kenal di smartphone kamu? Sangat dianjurkan untuk segera meng-uninstall/ menghapusnya. kamu bisa menghapus aplikasi melalui Application Manager.

6 hal diatas adalah beberapa tanda kalo smartphone kamu sudah terinfeksi spyware. agar smartphone kamu tidak mengalami beberapa tanda-tanda tersebut? Sebaiknya segera melakukan pencegahan dengan menginstall aplikasi keamanan / antivirus terpercaya di smartphone kamu sekarang juga,,


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berbagai Tanda Serangan Spyware di Smartphone Kamu

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format