Review Indonesia – All About Smartphone Asus Zenfone 3 Max


Perusahaan smartphone asal Taiwan “Asus” kembali mengeluarkan seri terbaru dengan nama Asus Zenfone 3 Max. sebelumnya Seri Max terkenal dengan daya baterainya yang cukup mumpuni. Namun baru kali ini asus tidak sekedar membuat ponsel dengan mengutamakan ketahanan baterai semata, tetapi juga didukung spesifikasi hardware kelas premium, baik dari sisi kamera, desain dan lain-lain.
Zenfone Max pertama diluncurkan pada tahun 2015 yang mengedepankan pada ketahanan daya baterai.

Asus Zenfone Max 3

Pada seri terbaru kali ini,(Asus Zenfone 3 Max – ZC553KL) akhirnya Asus memberikan desain body fullmetal dengan tampilan menawan, mudah digenggam sekaligus memberikan kesan solid. Tapi mungkin untuk pengguna laki laki, Ponsel ini akan cenderung susah untukdigenggam karena bentuknya yang kecil, jadi rawan terjadinya slip.
Perbedaan dari seri sebelumnya dapat dilihat dari ukuran bezel yang yang terlihat jauh lebih tipis. Karena hanya memiliki ketebalan 8,33 mm dan bobot 175 gram. Mungkin kelihatannya memang cukup berat, namun ponsel satu ini dinilai lebih ringan jika melihat pada kapasitas baterai yang dimiliki. Bentuk lengkungan di ujung Sisi ponsel juga turut membuat tampilan semakin menarik dan sangat nyaman jika di taruh dalam saku.

Asus Zenfone Max 3

Asus ZenFone 3 MAX mempunyai ukuran layar 5,5 inci dengan kepadatan 401 ppi didukung dengan full HD IPS yang membuat tingkat kecerahan layar nya sangat baik dan terlihat tajam. Untuk performanya sendiri Asus ZenFone 3 MAX sudah didukung dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 kecepatan 1,4 GHz dengan RAM sebesar 3 GB untuk menjalankan operasi multitasking secara halus. Yang menarik dari smartphone ini, jika operasikan secara penuh, headset ini tidak akan terlalu panas ketika digenggaman bahkan saat kinerjanya diatas Normal. Cuma dalam hal fitur navigasi sedikit mengalami beberapa lag saat beralih antar aplikasi.

Baca Juga Tips Merawat Layar Smartphone

Seperti pada pembahasan sebelumnya, daya tahan baterai zenfone 3 Max tergolong lebih panjang karena didukung dengan kapasitas baterai sebesar 4100 mAH yang bisa bertahan selama 2 hari dalam kondisi standby. Apalagi jika kita menggunakan fitur penghemat daya mungkinbisa lebih lama dari itu.
Untuk memori internal sendiri, Asus ZenFone 3 MAX hadir dengan memori 32 GB. Ini dapat ditambah sampai 128 GB melalui slot micro SD yang berada pada salah slot dual SIM yang juga berfungsi secara hybrid. Jadi jika kamu ingin memasang micro Sd, km harus merelakan salah satu simcard untuk dilepas.

Power Bank Asus Zenfone 3 Max
Power Bank Asus Zenfone 3 Max

Seperti seri sebelumnya, Asus ZenFone 3 MAX bisa berfungsi sebagai pengisi daya bagi perangkat lain melalui OTG adapter yang sudah di bundle dalam kotak pembelian. Selain Asus ZenFone 3 MAX melengkapi fitur pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang ponsel.
Fitur sidik jari ini dapat difungsikan untuk membuka aplikasi kamera atau menjawab panggilan masuk, cuma sayangnya prosesnya masih kurang cepat biarpun tidak mengurangi performanya.

Pada bagian kamera, Asus ZenFone 3 MAX mempunyai kamera belakang 16 megapixel dengan tahap deteksi auto fokus, f/2.0 aperture, laser auto fokus, dual led flash dan adanya Electronic Image Stabilisation ketika mengambil gambar video.

Asus Zenfone Max 3
Asus Zenfone Max 3

Untuk bagian depan Layar, sudah ada kamera 8 megapixel – f2.2 aperture yang bisa mengambil foto selfie dengan sangat baik meski dengan kondisi pencahayaan yang minim menggunakan aplikasi pada kamera Asus ZenFone 3 MAX yang penggunaanya sama persis dengan seri Zenfone 3 lainnya.

Asus ZenFone 3 MAX menggunakan sistem operasi Android marshmallow 6.0.1 zenUI versi terbaru. Ada beberapa utility yang bagus, cuma sayang masih ada aplikasi yang tidak begitu diperlukan dan susah dihapus sehingga banyak menyita ruang penyimpanan di HP. Untuk bisa menghapusnya, kamu harus melakukan root di smartphone ini.

ZenUi 3.0
ZenUi 3.0

Membahas tentang ZenUI versi terbaru Asus Zenfone 3 Max yaitu ZenUI 3.0 memiliki laci aplikasi, ada juga fungsi pencarian secara built in. Kamu bisa geser layar bagian bawah untuk mencari web,contact atau aplikasi kamu, dan dapat melihat aplikasi yang paling sering digunakan. Tentu saja aplikasi yang sangat dibutuhkan pada seluruh ZenUI Suite adalah mobile Manager. Dengan aplikasi ini,kamu dapat mengelola aplikasi, mempercepat ram dan mengatur ruang penyimpanan yang ada.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Indonesia – All About Smartphone Asus Zenfone 3 Max

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format