Kenapa Harus Pindah ke Smartphone 4G?


Sejak diperkenalkan 6 tahun  lalu, teknologi 4G LTE akhirnya sudah mulai diadaptasi di Indonesia. Bahkan hingga saat ini banyak operator smartphone terus berlomba-lomba meningkatkan layanan 4G mereka. Seiring dengan ramainya di layanan 4G di Indonesia. Berbagai vendor smartphone sudah banyak membanjiri pasar di tanah air. Sekarang sudah tahun 2017,  apakah kamu sudah memiliki smartphone 4G?

Smartphone 4G
4G Pasti Lebih Cepet..

Alasan kenapa harus menggunakan smartphone 4G :

Saat ini sudah banyak Penggunan Smartphone rela berbondong-bondong mengganti smartphone mereka demi menikmati layanan 4G yang lebih cepat. Jika kamu masih belum menemukan alasan yang tepat kenapa harus pindah ke 4G di tahun 2017, coba simak baik-baik 5 hal berikut ini :

1.Dukungan internet super cepat
Jika kamu masih menggunakan smartphone berbasis 3G HSDPA, cobalah tes kecepatan internet kamu. Kemudian bandingkan dengan smartphone teman kamu yang menggunakan kartu 4G LTE. Siapa yang lebih cepat? tentu saja yg 4 G bukan? 😀

Kecepatan jaringan 4G LTE pada Cat4 secara teori bisa mencapai 150 mbps, dan pada Cat6 bisa mencapai kecepatan 300 mbps. Dalam berinternet pasti akan semakin puas.  Kamu juga dapat bermain berbagai game online, main COC, atau game MOBA di Android tanpa takut koneksi internet kamu terputus, serta bisa mendownload auto update sistem operasi tanpa bantuan jaringan wifi.

2 streaming tanpa buffer.

Sekarang ini dalam menonton film dan mendengar musik sudah serba streaming. Di YouTube pun sekarang sudah banyak video seru 360 yang berkualitas HD. Semua hal itu memerlukan kecepatan internet yang sangat cepat  sekaligus stabil guna menikmatinya. Maka dari itu segera lah ganti smartphone 4G agar bisa streaming tanpa buffer.

3. Jaringan 4G lebih cepat daripada 3G

Berbeda dengan jaringan 3G yang sangat susah dalam mencapai daerah-daerah pelosok, Adaptasi jaringan 4G bisa terbilang lebih cepat. Hal ini dikarenakan sudah adanya regulasi pemerintah yang mewajibkan semua operator harus saling membantu agar operator lain bisa berjalan di jaringan 4G miliknya.

Baca Juga : Kenali Serangan Spyware di Smartphone Kamu

Jadi bisa dikatakan jika 1 operator sudah mendukung 4G di suatu daerah maka operator lain pasti akan bisa menyusul dalam mendukung fasilitas 4G di wilayah tersebut. Jadi kamu tidak bisa alasan tidak bisa memakai smartphone 4G karena jaringan belum ada. karena walau belum ada pun, kan km masih bisa memakai di jaringan 3G. 😀

4. Paket internet lebih murah dengan kuota melimpah

Inilah Salah satu hal paling seru. Di era 4G LTE yang masih baru, banyak operator seluler mengeluarkan berbagai promo dengan bonus internet 4G yang melimpah. Hari ini siapa coba yang gak suka bonus?
Ada operator yang memberikan promo paket 4G murah contohnya pada operator  XL, dan ada pula yang memberikan bonus kuota 4G yang cukup banyak seperti pada operator Indosat.  Jika kamu tidak mempunyai smartphone 4G. bonusnya bisa buat apa coba?

5. Sudah banyak smartphone murah yang mendukung 4G

Sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak pindah ke smartphone 4G karena harga yang mahal. Saat ini sudah banyak smartphone 4G dengan harga yang terjangkau. Dan akan bisa saja lebih murah dibanding harga smartphone yang kamu gunakan saat ini.


Like it? Share with your friends!

0

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kenapa Harus Pindah ke Smartphone 4G?

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format