Meningkatkan Performa Smartphone Saat Bermain Game


Rifky.net – Saat memainkan game 3D di Android, pasti kita pernah menemukan dan meengalami keadaan dimana gambar atau video yang tidak berjalan sebagaimana mestinya (Lagging).

game smartphone - Meningkatkan Performa Smartphone
Smartphone Gaming

Hal ini salah satunya bisa dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan pada background. Maka dari itu berikut ini adalah beberapa tips untuk Meningkatkan Performa Smartphone  ketika bermain game :

1. Matikan Aplikasi yang Tidak Perlu

Pada umumnya Aplikasi tersembunyi yang berada dalam kondisi minimize masih bisa berjalan di baground dan turut menguras banyak memori. sebaiknya kita perlu menutup aplikasi-aplikasi tersebut Agar game yang kita   dapat berjalan dengan mulus dan lancar.

2. Pastikan Baterai Smartphone dalam Kondisi Penuh

Ketika ingin memainkan game 3D yang cukup berat, maka kamu perlu memastikan baterai smartphone kamu sudah terisi dengan penuh. Bila tidak ingin mengalami kinerja smartphone yang kurang maksimal sebaiknya hindari kapasitas batre yang berada di bawah 20% saat bermain game. Karena bila hal itu terjadi dapat dipastikan Smartphone kamu akan melambat.

3. Bersihkan Cache dan File Junk
Agar smartphone tidak lemot karena banyaknya cache file atau file sampah. Maka diperlukan pembersihan file cache dan junk secara berkala dengan cara menghapus nya secara manual, dengan cara tersebut diharapkan smartphone yang kita pakai untuk memainkan game dapat bekerja lebih optimal karena tidak adanya file sampah yang ikut mengganggu.

4. Hapus Widget
Widget memang banyak memakan baterai, terlebih jika kita menggunakan smartphone disertai animasi wallpaper yang sangat banyak. Inilah yang menjadikan smartphone berjalan lambat ketika digunakan untuk memainkan game karena adanya widget yang membuat smartphone bekerja ekstra keras. Maka dari itu,jika menginginkan performa smartphone yang maksimal saat memainkan game, sebaiknya segera kurangi/hapus widget-widget tersebut.

5. Update Firmware Terbaru
Melakukan Update Firmware bisa menjadikan sistem berjalan lebih baik dibanding sebelumnya, karena dengan adanya update firmware. Smartphone bisa mengalami peningkatan di sisi performa, karena bug-bug yang ada di versi sebelumnya sudah diperbaiki dengan update versi yang lebih baru.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Meningkatkan Performa Smartphone Saat Bermain Game

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format