Gadget Paling Populer Saat Ini “Fidget Spinner”


Siapa yang akan menyangka bahwa gadget yang sudah menjalar di beberapa negara di dunia saat ini bukan jenis alat canggih seperti smartphone, tablet atau SmartWatch. gadget tersebut ternyata hanya mainan sederhana, yang diklaim memiliki utilitas yang tak terbayangkan bagi manusia. Namanya Fidget Spinner. Sebuah mainan berputar yang ditempatkan pada jari. hanya mainan berkemampuan mekanik biasa tanpa adanya perangkat khusus elektronik . Itu saja? Jadi apa manfaat nya dan mengapa gadget ini menjadi populer dan yang harus dimiliki? Sebelum 2017,  ketika kita menulis kata Fidget di Google, mungkin kita tidak akan menemukan hasil yang relevan. Tapi setelah beberapa pengguna YouTube yang melakukan itu beberapa bulan yang lalu, kini nama Fidget menjadi virus. Salah satu YouTuber pertama upload Fidget ini Unbox Therapy:

Fidget diyakini mempu mengelola stres dan membantu membersihkan pikiran kita. Pernah merasakan rasa senang ketika meledakkan balon dalam pembungkus barang-barang elektronik(Buble Wrap)? Nah, kira-kira rasanya hampir seperti bermain Fidget. Fidget sendiri memiliki beberapa bentuk. Ada Fidget Spinner yang berputar, ada juga Fidget Cube kotak dengan berbagai macam peralatan yang menyediakan umpan balik dalam bentuk stimulus di jari. Tapi Fidget Spinner lebih populer karena bentuknya banyak dan layak untuk dijadikan koleksi.

Fidget Spinner dan Fidget Cube
Fidget Spinner dan Fidget Cube

Menurut penelitian, Fidget dapat membantu orang yang mengalami autisme atau psikologi abnormal menjadi lebih tenang dan kenikmatan dengan mudah. Untuk efek yang diberikan Fidget hampir sama dengan Koosh Bola atau Tactile Discs yang dapat dibuktikan secara ilmiah manfaatnya. Selain itu, harganya murah tidak sampai puluhan dolar, banyak orang rela membeli nya. Hal ini disebabnya Fidget sekarang sudah sangat populer di kalangan pekerja dan mahasiswa.

Bahkan saking populer nya dan banyak orang yang sudah mempunyai Fidget, baik Fidget Spinner maupun Fidget Cube yang banyak dijual di toko online tokopedia  sampai laris manis. Semua orang baik tua, muda, remaja dan bahkan membawanya kemanapun. sampai ada larangan bagi anak-anak di AS untuk membawa Fidget Spinner ke sekolah. Di Indonesia sendiri, Fidget Spinner tampaknya telah mulai menyebar. Fidget Spinner sudah dijual di beberapa toko online melalui distributor. Sayangnya, harganya masih mahal dan dalam rupiah masih di kisaran 100 ribu.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gadget Paling Populer Saat Ini “Fidget Spinner”

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format