Melacak Laptop Hilang atau Dicuri


Mencegah Laptop Hilang – Jika kita mempunyai laptop yang dipergunakan sehari-hari, tentu saja, ada banyak dokumen penting di dalamnya. Termasuk data pribadi yang sangat berharga, seperti tugas kuliah, dokumen kerja dan sebagainya. Bagaimana jika kamu tiba-tiba kehilangan laptop tersebut?

Memang, tidak hanya smartphone dan tablet yang bisa hilang. Meskipun ukuran besar, laptop juga bisa dicuri seseorang. Hal Ini pasti akan membuat kamu merasa cemas dan bingung, apa yang harus dilakukan. Sebelum terlanjur hilang, enggak ada salahnya dong kita mencoba untuk menemukannya. Berikut adalah cara untuk melacak laptop yang hilang.

Cara Melacak Laptop Hilang atau Dicuri
Dilansir dari TechViral dan Jalan Tikus, akan kali ini saya memberikan tips untuk melacak laptop yang hilang dengan Prey. aprikasi tersebut dapat membantu kamu melacak laptop dicuri.

Instal Aplikasi Prey

aplikasi pelacakan laptop “Prey” tersedia untuk platform Windows, Mac OS X, Android, iOS, Linux dan lain-lain. Prey dapat di instal secara gratis, tapi hanya untuk tiga unit atau hanya fitur utama. Jika kamu cocok, dan aplikasi ini sangat berguna, kamu dapat meng-upgrade ke paket personal dengan membayar sekitar Rp 67.000 per bulan atau paket home seharga Rp 200.000 per bulan.

Prey menyediakan alat yang diperlukan untuk membantu kamu menemukan sebuah laptop dengan mudah melalui kontrol panel website. Dengan demikian, kamu dapat melihat dengan jelas lokasi laptop kamu. kamu juga dapat mengunci dan mencegah akses ke pencuri laptop.

Melacak Laptop Hilang atau Dicuri 1
Aplikasi Prey

Menggunakan Prey

Dengan cara ini dapat bekerja jika laptop kamu telah di instal perangkat lunak pelacakan laptop Prey pada komputer kamu. lokasi Laptop akan diketahui ketika terhubung ke Internet. Jadi bagi kamu yang memiliki laptop wajib benar-benar menginstal aplikasi ini demi membuat perangkat portabel kamu aman dan mudah untuk melacak kapan laptop hilang atau dicuri.

pertama, buka situs https://preyproject.com/ melalui laptop kamu.

setelah itu, log in, jika belum memiliki account silahkan mendaftar.

Sudah masuk? Pilih Tambah Satuan menu baru dan pilih perangkat yang ingin dilindungi, misalnya, saya memilih Windows untuk melindungi laptop.

Selanjutnya download instal aplikasi di laptop kamu dan go. Pilih pengguna yang ada jika kamu sudah memiliki akun.

kamu dapat mengubah pengaturan di Prey Configurator dan mengatur update Prey dalam interval menit, secara default Prey akan memberitahu kamu update status setelah 10 menit. Setelah log in lagi.

Selesai, laptop kamu sekarang kamu sudah tertanam GPS seperti halnya di Android.

Ini adalah cara melacak laptop yang hilang. Prey juga dapat membantu kamu untuk mengambil gambar candig dari orang yang mencuri laptop dan dapat melihat suasana sekitar pada layar laptop kamu. Sangat berguna bukan? Tentu saja kamu harus waspada, sehingga dalam tindakan. Mudah-mudahan dengan melacak laptop yang hilang dengan Prey laptop ini kamu hilang, bisa kamu temukan lagi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Melacak Laptop Hilang atau Dicuri

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format