Mencari Lowongan Pekerjaan Kini Bisa Lewat Google


Google meluncurkan fitur terbaru pada layanan Pencariannya. Kali ini, fungsi ini dapat memudahkan pengguna yang ingin mencari lowongan pekerjaan secara online. Jadi calon pelamar kerja hanya perlu membuka Google Search melalui situs web atau aplikasi untuk mencari pekerjaan yang diinginkan.

Menurut informasi yang dilansir Ubergizmo, fitur yang disebut “Google for Jobs” Ini adalah inisiatif layanan Google untuk merangkul pencarian para pengguna Google aktif yang ingin mencari pekerjaan baru.

Google buat Lowongan Pekerjaan
Google For Jobs

Hal ini didukung juga dalam sebuah pernyatan Google yang mengumumkan adanya “Google for Jobs” untuk memudahkan para pelamar potensial. Dengan pengalaman baru-baru ini,google ingin menghubungkan pengguna dari pencarian Google pada peluang karir di perusahaan besar. Jadi tidak peduli siapa Anda atau apa jenis pekerjaan yang ingin dicari, Anda masih bisa mencari lowongan pekerjaan yang sesuai keinginan.

Cara menggunakan Google Jobs juga sangat mudah. Pengguna hanya perlu mengetikkan kata kunci “pekerjaan dekat saya” atau “pekerjaan di sekitar saya” dan klik ikon pencarian. Kemudian, halaman hasil pencarian akan secara otomatis menunjukkan jenis lowongan di lokasi terdekat.

Pengguna dapat meninjau jenis pekerjaan berdasarkan skala waktu yang ditawarkan, apakah itu permanen (full-time), paruh waktu atau kontrak.

Selain itu, pengguna juga dapat mencari berdasarkan kategori dan job description mulai dari waktu trainee, posisi, karyawan, petugas, dan direktur.

Baca Juga : Sejarah Berdirinya Google Sampai Mejadi Perusahaan Raksasa

Pengguna dapat mengurutkan lowongan dari jenis pekerjaan, seperti dokter, guru, pengusaha, wartawan, kasir dan lain-lain. Menariknya, Googlejuga menyediakan perkiraan waktu yang dibutuhkan pengguna untuk dapat pindah ke lokasi penyedia pekerjaan yang di inginkan.

Google sendiri tidak memiliki rencana untuk membawa fitur ini ke ranah yang lebih besar. Dalam arti, perusahaan raksasa teknologi ini tidak berniat untuk membuat platform pencarian pekerjaan secara independen.

Mereka bahkan berkolaborasi dengan sejumlah penyedia platform lowongan pekerjaan karena semua jenis pekerjaan yang muncul juga terkait dari beberapa platform pencari pekerjaan seperti LinkedIn, JobStreet, CareerBuilder, dan banyak lagi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mencari Lowongan Pekerjaan Kini Bisa Lewat Google

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format