6 Website Membuat Aplikasi Android Secara Online


Membuat Aplikasi Android Secara Online – Indonesia adalah Surga smartphone Android. Jutaan pengguna Android saat ini ditemukan di Indonesia. Tentu saja, market begitu besar, sayang jika tidak ada yang kita lakukan untuk memanfaatkannya.

Mungkin sebagian dari kita merasa sulit untuk membuat aplikasi Android, coding harus bisa, harus bisa Java, harus anak IT, dan lain-lain.

Tapi sekarang tidak lagi, karena ada banyak aplikasi dan situs web yang memungkinkan kita untuk membuat aplikasi Android dengan mudah. Tanpa perlu belajar Java, tanpa harus menguasai coding, tanpa harus menjadi anak IT, cukup drag dan drop, dan beberapa pengaturan sedikit, kita dapat membuat aplikasi Android sendiri. Mari kita simak penjelasan berikut.

Membuat Aplikasi Android HTML
Membuat Aplikasi Android HTML

1. AppMachine

Yang Pertama adalah AppMachine. website  ini dapat kita manfaatkana untuk membuat aplikasi Android / iOS dgn tampilan profesional. AppMachine menyediakan drag dan drop interface dan dikombinasikan dengan berbagai blok developer yang menawarkan berbagai fungsi, seperti informasi, foto, video, dll

Sayangnya, menggunakan AppMachine cukup menguras kantong. Untuk paket termurah sendiri yaitu Basic hanya menyediakan aplikasi HTML5. Cuma Kalo untuk sekedar belajar- belajar   fitur ini masih cukup  lah untuk mengembangkan aplikasi sementara waktu. namun jika kita inngin membuat aplikasi Android kita harus membeli paket Plus.

2. Appery.io

Berikutnya adalah Appery.io yakni salah satu website yang menawarkan pengembangan aplikasi enterprise mobile dengan layanan backend terpadu dan banyak Plugin API yang menyederhanakan integrasi dengan layanan cloud dan sistem perusahaan. Dalam membuat aplikasi mobile di beberapa perangkat secara cepat. Appery.io menggabungkan pengembangan visual dengan kekuatan JavaScript  secara mudah dan cepat.

Appery.io terkenal di dunia pengembangan aplikasi mobile. Lebih dari 30 situs pernah membahas Appery.io sejak 2012. Beberapa dari mereka yaitu InfoWorld, SDTimes, Cloud Times, China Times, TechTarget, Infotech, Computerworld, dll .

Appery.io memiliki lima paket pilihan, yaitu tarter, Standard, Pro, Premium, dan Enterprise. Untuk adopsi awal, kita dapat menggunakan paket Starter yang tersedia secara gratis dalam satu aplikasi dengan maksimal tiga halaman. Meskipun gratis, Appery.io masih mengalokasikan 1 juta API call, 1 GB penyimpanan, dan terus memberikan dukungan melalui layanan pelanggan atau servis teknisnya. Rincian lebih lanjut tentang harga masing-masing paket dapat kamu kunjungi di http://appery.io/pricing/.

Karena Appery.io tersedia melalui cloud, tidak ada yang perlu kita download atau instal, kita hanya perlu membuka di web browser terbaru, yang dilengkapi dengan add on Appery.io agar dapat berjalan dengan baik. Ada editor visual untuk drag dan drop komponen pada antarmuka nya. Setelah selesai membuat Aplikasi, hasil output tidak hanya tersedia untuk Android namun juga bisa untuk iOS dan Windows Phone.

3. AppMakr

Dengan AppMakr kita dapat membuat aplikasi Android berkualitas tanpa coding. Aplikasi yang dibuat juga diterbitkan atas nama kita dan bukan atas nama AppMakr. Kita bisa menggunakannya AppMakr secara bebas dengan adanya iklan di aplikasi, atau jika tidak ingin ada iklan di aplikasi yang kita buat, serta fungsi lainnya, kita dapat memilih salah satu dari dua paket berbayar.

AppMakr sendiri tersedia dalam 14 bahasa yaitu Inggris, India, Jepang, Persia, Portugis, Arab, Cina, Spanyol, Sinhala, Tamil, Perancis, Thai, Turki, dan Indonesia.

AppMakr memiliki tampilan antarmuka yang memungkinkan untuk membuat aplikasi Android seperti halnya situs lain,nya, cukup tarik komponen dari kiri ke smartphone yang ada jendela tengah. Header, ikon dan gambar latar belakang yang juga tersedia.

4. MIT App Inventor

App Inventor adalah sebuah proyek Massachuset Institute of Technology (MIT), yang bertujuan untuk mengajarkan semua orang (terutama pemula) untuk membuat aplikasi Android dengan alat pemrograman berbasis blok/ block-based programming tool. aplikasi ini awalnya dikembangkan oleh Profesor Hal Abelson di Google.

App Inventor juga berjalan di Internet, dikelola oleh MIT Media Lab yang bekerjasama dengan Artificial Intelligence Lab (CSAIL) dan MIT Computer Science .  App Inventor mensupport lebih dari 3 juta pengguna di 195 negara. aplikasi ini digunakan lebih dari 100 ribu pengguna aktif per tiap minggu, yang telah membuat lebih dari tujuh juta aplikasi Android.

Sebuah tampilan sederhana dari App Inventor memungkinkan pemula untuk belajar bagaimana membuat aplikasi Android lebih mudah. Cukup drag dan drop palet dari kiri ke penampil. Masing-masing komponen dapat disesuaikan dalam nilai melalui bagian Properties. Karena menggunakan alat pemrograman berbasis blok saat membuat aplikasi ini di penampil, kita dapat mengatur komponen dalam bentuk blok komponen, yang saling bertumpukkan.

MIT App Inventor dapat mengunjungi website resmi mereka pada http://appinventor.mit.edu/explore/index-2.html.

5. Appy Pie

Appy Pie adalah website berikutnya untuk membuat aplikasi Android tanpa coding. Kita tidak perlu instal atau download, cukup drag dan drop untuk membuat aplikasi yang diinginkan. Setelah selesai, aplikasi yang dibuat dapat dipublikasikan ke Play Store atau Apple App Store. Selain Android dan iOS, aplikasi ini juga dapat dibuat berjalan di BlackBerry, Windows dan Kindle. Situs seperti Mashable, Forbes, Wired, TechCrunch,GigaOm, TNW, ZDNet,dan VentureBeat bahkan pernah membahas Appy Pie di situsnya.

Appy Pie sekarang juga dilengkapi Permainan Builder. Dengan fitur ini, kita juga bisa membuat game mobile.

Ada empat pilihan paket, yaitu Free, Basic, Gold dan Platinum. Paket gratis tersedia secara gratis, tetapi hanya dapat membuat aplikasi untuk HTML5 dan Android dan fungsi yang sangat terbatas dan ada iklan di aplikasi kita.

6. Good Barber

Good Barber memiliki lebih banyak tema yang sangat indah. Ingin menggunakan tema cloud atau game? Semuanya ada. Telah disediakan lebih dari 350 ikon dengan desain yang sangat halus untuk digunakan. Selain itu, ada juga lebih dari 600 font Google yang dapat dipilih untuk meningkatkan tampilan aplikasi kita. Melalui situs ini, kita dapat membuat aplikasi Android, iPhone ataupun aplikasi web untuk mobile.

Semua yang ditawarkan sayangnya tidak gratis. Kita perlu merogoh kocek cukup banayk untuk menggunakan situs ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.goodbarber.com/pricing/

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 Website Membuat Aplikasi Android Secara Online

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format