20 April 2024
aplikasi pengusaha

aplikasi pengusaha

5 Aplikasi Android Buat Pengusaha – Kehadiran teknologi pada smartphone saat ini yang semakin berkembang turut memudahkan pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Hal ini juga membuat semua kebutuhan terutama usaha kita dapat ditunjang melalui smartphone.
Namun, beberapa dari kita mungkin tidak tahu tentang adanya aplikasi untuk mendukung produktivitas Usaha dan waktu kita.  Padahal aplikasi-aplikasi ini dapat membantu semua kebutuhan usaha, mulai dari catatan pengingat, kalender hingga waktu kita. Berikut saya akan share daftar aplikasi pendukung bisnis yang dapat diinstal pada Android dan iOS.

1. Microsoft Office Mobile

Microsoft Office Mobile - Aplikasi Android Buat Pengusaha
Microsoft Office Mobile

Selain tersedia untuk PC, aplikasi office yang paling populer ini juga telah hadir untuk platform Android dan iOS. Hampir semua orang akrab dengan Microsoft Office karena kegunaanya untuk menulis dokumen, presentasi, dan sebagainya. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang bekerja di bidang mobile.
Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan layanan penyimpanan berbasis cloud yaitu onedrive. Untuk menginstal aplikasi ini, perangkat Android kamu harus berada pada Android versi 4.4 atau di atasnya.

2.My Budget Book

My Budget Book - Aplikasi Android Buat Pengusaha
My Budget Book

Saat ini banyak orang yang kadang-kadang sulit untuk mengatur keuangannya. Salah satu solusi yang biasa dilakukan orang-orang kapitalis adalah dengan menyewa asisten. Hal ini tentu akan menambah pengeluaran kita karena adanya assistant bukan?  Namun jangan khawatir, berkat kemajuan teknologi sekarang ini, kamu dapat mengelola keuangan melalui smartphone.
Sebuah aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk mengelola keuangan adalah My Budget Book.  Aplikasi ini sangat berguna untuk mengelola keuangan kamu secara efektif. My Budget Book dapat di-download untuk platform Android dengan hanya membayar sejumlah Rp 44.000.

3. Evernote

Evernote - Aplikasi Android Buat Pengusaha
Evernote

Evernote adalah Aplikasi Note dan Reminder yang dapat kamu temukan di iOS dan Play Store, bisa dibilang ini adalah aplikasi catatan terbaik dibandingkan aplikasi sejenis lainnya. Evernote dapat membantu kamu menulis sebuah artikel di smartphone, dan dapat disimpan dalam format Office maupun PDF.
Selain itu, Evernote juga bisa menjadi asisten digital yang dapat mengatur pertemuan rapat, melacak pengeluaran, dan merencanakan perjalanan.

Aplikasi ini dapat kita gunakan secara gratis dan dapat diunduh untuk platform Android dan iOS.

4. Applause

applause analytic - Aplikasi Android Buat Pengusaha
Applause analytic

Aplikasi ini sangat populer di hampir semua platform seperti Android,  iOS dan Windows Phone.  Applause berguna untuk menganalisis usaha yang kita lakukan seperti ketika ingin melakukan manajemen proyek.
Setelah aplikasi telah menganalisis pasar kita, Applause akan menampilkan hasilnya. Kemudian, setelah aplikasi ini  menunjukkan hasil tersebut, Selanjutnya aplikasi Applause akan memberikan langkah yang tepat bagi kita untuk segera dilakukan.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh perusahaan seperti Uber, booking.com, Microsoft dan bahkan Google.  Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kunjungi situs resminya di applause.com.

5. Base Camp 3

Base Camp 3 - Aplikasi Android Buat Pengusaha
Base Camp 3

Apakah kamu sering bekerja dengan kelompok tim? Jika benar, sepertinya kamu perlu aplikasi ini. Base Camp 3 dapat membantu kamu untuk terhubung dan bekerja dengan tim.
Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk membahas dan  membuat daftar dokumen yang bisa dibagi kesesama. Kamu dapat men-download aplikasi ini pada Android dan iOS.

Nah, itulah beberapa daftar Aplikasi Android Buat Pengusaha  yang dapat kita gunakan untuk mendukung kebutuhan bisnis. Aplikasi mana yang sudah kamu gunakan?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x