Bahaya Menggunakan PowerBank Bagi Pengguna


PowerBank – Dalam Kehidupan sehari-hari pastinya kita selalu menggunakan smartphone, dan jika daya nya habis, pasti kita juga membutuhkan powerbank untuk mengisi daya kembali. Memang tidak dipungkiri, dengan adanya power bank, kita bisa mengisi baterai smartphone kapanpun dimana pun. Jadi kita tidak perlu panik saat kapasitas baterai smartphone mulai mendekati 0%.

Namun di balik keuntungan besar dari powerbank, perangkat mungil pengisi daya portabel ini juga membawa risiko bagi pengguna smartphone.  Jadi sebelum membeli power bank, mari kita kenali dulu bahaya power bank bagi pengguna smartphone!

Powerbank
Powerbank

Bahaya Power Bank Untuk Pengguna Smartphone

Ketika melakukan perjalanan jauh, tidak ada salahnya membawa bank power.  Tapi jika kamu hanya pergi ke kantor atau nongkrong di mal, sebaiknya tidak perlu menggunakan terlalu banyak powerbank karena:

1. Bisa Membuat Kecanduan Smartphone

Baterai smartphone yang habis merupakan pertanda buat smartphone km agar bisa istirahat. Tapi karena di colokkan ke power bank, smartphone akhirnya tidak bisa istirahat karena dipakai terus menurus kapan saja. Efeknya kita tidak bisa lepas dari smartphone.
Entah kamu menyadarinya atau tidak, power bank membuat kamu selalu bergantung pada smartphone. Buktinya kamu tidak bisa terlepas dari smartphone kamu, bukan?

2. Kerusakan Smartphone

Arus listrik yang dihasilkan dari power bank tidak sama dengan arus listrik yang dihasilkan oleh sumber listrik di rumah. Listrik yang mengalir dari  adaptor pastinya akan lebih stabil dibanding daya dari power bank.
Dengan daya yang tidak stabil saat digunakan untuk mengisi kembali smartphone, hanya akan membuat baterai ponsel kamu cepat rusak. Dampaknya dari baterai bisa turun begitu cepat, atau bahkan stopkontak pengisi daya juga bisa mengalami kerusakan.

Nah, sekarang kamu sudah tahukan terkait bahaya power bank untuk pengguna dan smartphone secara langsung? Karena itu, sebaiknya gunakan saja power bank dalam keadaan darurat. Dan disarankan menggunakan charger smartphone original saat berada di rumah.

Juga, saat kamu nongkrong dengan teman, sebaiknya hindari membawa PowerBank. Tujuannya jelas, saat baterai kamu habis, kamu bisa beralih dari smartphone dan fokus mengobrol dengan teman kamu. 🙂

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Bahaya Menggunakan PowerBank Bagi Pengguna

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format