5 Mitos VPN Yang Keliru, Namun Banyak Yang Percaya


Mitos VPN  – Saat ini, penggunaan VPN sudah banya dimanfaatkan untuk akses internet di smartphone, dengan banyaknya keunggulan dibanding internet komersial, yang sering kita gunakan, VPN menawarkan lebih dari itu. Kita bisa membuka situs yang diblokir secara publik menggunakan VPN dan banyak manfaat lainnya, apa sebenarnya VPN itu?

Virtual Private Network (VPN) adalah teknologi komunikasi yang memungkinkan kamu terhubung ke jaringan publik dan menggunakannya untuk digabungkan dengan jaringan lokal. Dengan begitu, kita bisa memiliki hak dan setting yang sama seperti di dalam LAN itu sendiri, walaupun sebenarnya kita menggunakan jaringan publik.

Mitos VPN
Mitos VPN

Mitos yang menyesatkan tentang VPN

Saat ini pasti masih banyakdari kita yang meragukan penggunaan VPN  karena adanya mitos2 yang dimunculkan, Padahal VPN faktanya memang benar-benar melindungi data kita saat berselancar di web. Nah apa saja mitos yang sering kita dengar tentang VPN? Silahkan simak ulasan di bawah ini :

 

1. VPN menjadi alasan Internet Lambat

Mungkin dari kita, pernah diasumsikan VPN bisa membuat internet lambat karena kita bisa menyembunyikan alamat IP dari Indonesia ke negara lain. Karena memindahkan alamat IP ini jauh dari lokasi aslinya, kita mungkin bisa memperlambatnya. Fakta yang mempengaruhi kecepatan internet bukan hanya lokasi tapi juga ukuran server yang digunakan dan juga kecepatan jaringan yang digunakan. Dalam beberapa kasus di Indonesia, dengan menghubungkan ke alamat IP Singapura menggunakan VPN, kecepatan internet bahkan bisa lebih baik dari sebelumnya.

2. VPN hanya digunakan untuk tujuan ilegal

Jika kamu mempercayainya, maka kamu salah, faktanya justru sebaliknya. kita memang dapat menggunakan VPN untuk mengakses situs torrent atau situs yang diblokir secara publik. Tapi fitur VPN lebih dari itu. Fitur utama dari VPN adalah mengenkripsi data dan memberikan perlindungan kepada kita selama terhubung ke Internet. Misalnya, saat menggunakan fasilitas WiFi umum, kita bisa menggunakan VPN untuk mengamankan data kita.

3. Semua VPN sama

Jika diantara kita ada yang percaya jika semua vpn sama, maka kita salah besar , kenapa? karena alasannya VPN berbayar pasti lebih baik daripada VPN gratis. Ketika kita membandingkan VPN mahal dan yang lebih murah, pasti akan mengalami perbedaan besar. Seperti smartphone, ketika kita membeli iphone dengan xiami, itu adalah smarthpone yang sama tapi pasti berbeda saat digunakan.

4. Free VPN Sudah Sukup

Apakah VPN gratis itu cukup? Faktanya bukan itu, gratis memang lebih baik, tapi kalau kita bisa mendapatkan kualitas VPN dengan hanya membayar beberapa ribu mengapa tidak, dengan membayar sedikit, kita bisa akses internet dengan kecepatan lebih cepat dan stabil serta gratis. tanpa iklan

 

5. Dengan VPN Kita Bisa Bebas

Mitos yang satu ini juga salah, memang dengan VPN, kita bisa membuka situs yang diblokir pemerintah secara ilegal. Namun Sebenarnya, VPN tidak bisa melindungi kita dari ancaman phishing dan keyloger.

Itulah 5 mitos VPN, yang sering kita percayai, dan sering disalah artikan. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menggunakan VPN, dan menggunakan VPN hanya untuk hal-hal positif. : )

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Mitos VPN Yang Keliru, Namun Banyak Yang Percaya

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format