Rumor Update Windows 10 Terbaru yang Memaksa Pengguna Memasukkan Nomor HP


Pembaruan terbaru Windows 10 (update build 17063) memaksa pengguna untuk memasukkan data nomor HP (ponsel) tanpa memberi opsi untuk skip. Rumornya, Jika data nomor telepon tidak dimasukkan, proses update tidak akan dapat dilanjutkan.

Window 10
Window 10

Saat kamu menginstal versi terbaru, sebuah pesan akan muncul di layar yang meminta pengguna memasukkan nomor ponsel.

Tujuannya adalah untuk menghubungkan PC dengan smartphone pemilik, supaya memberikan pengalaman lebih mudah saat pengguna berpindah dari gadget seluler ke komputer desktop.

Sayangnya, pilihan itu tidak bisa dilewatkan oleh pengguna karena Microsoft tidak memberikan tombol skip. Akibatnya, pemasangan tidak akan berlanjut jika pengguna tidak memasukkan nomor ponselnya. Pada versi sebelumnya, proses ini masih bisa dilewati.

Halaman pembaruan Windows 10 yang menanyakan nomor HP.
Halaman pembaruan Windows 10 yang menanyakan nomor HP

Jika kolom Nomor HP terisi, Microsoft akan mengirimkan pesan singkat (SMS). Pesan ini berisi link yang menghubungkan perangkat dengan ponsel pengguna. Berdasarkan berbagai informasi yang dihimpun, banyak yang berpendapat jika tidak ada pilihan untuk melewatkan proses tersebut dikarenakan adanya masalah teknis.

Sebuah Asumsi mengatakan bahwa tombol skip sebenarnya ada, namun tidak muncul dalam versi terbaru Windows 10 build 17063, entah karena apa, bisa jadi adanya kesalahan pemrograman dan sebagainya.

Tapi benar atau tidaknya, asumsi ini masih membingungkan, karena sampai informasi ini diturunkan, Microsoft belum memberikan keterangan resmi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rumor Update Windows 10 Terbaru yang Memaksa Pengguna Memasukkan Nomor HP

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format