Cara Cerdas Menggunakan Rekening E-Money


Pesatnya Aliran transformasi digital telah mempengaruhi perubahan besar di berbagai sektor, termasuk dalam kasus transaksi keuangan. Saat ini, produk perbankan pun juga dikonversi menjadi e-wallet, e-cash, uang elektronik (rekening e-money) dan berbagai bentuk uang digital lainnya.

rekening e-Money 1
Contoh Kartu Rekening e-Money

E-money harus digunakan secara cerdas untuk menghindari kejahatan penipuan online. Meski menawarkan banyak manfaat, kamu harus menggunakannya dengan bijak agar tetap terkontrol, aman dan terhindar dari berbagai situasi penipuan.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, gunakan tips berikut untuk menggunakan e-Money secara cerdas dari Mandiri e-Cash:

Perlakukan Seperti Menggunakan Uang Tunai

Terlepas dari kemudahan penggunaan, e-money harus digunakan dengan bijak dengan memperhatikan aspek pengeluaran dan pendapatan.

Seperti halnya uang tunai, penggunaan e-Money harus fokus pada belanja sesuai anggaran dan kebutuhan kamu. Caranya, kamu menggunakan program aplikasi yang dapat membantu memantau dan mengelola biaya sehari hari.

Pahami fitur dan mekanisme e-Money

Sayangnya, tidak sedikit orang yang menggunakan e-money untuk melakukan tindakan penipuan online. Untuk menghindari kecurangan tersebut, pahami berbagai perkembangan informasi, fitur dan mekanisme yang ada di layanan e-Money.

Misalnya, jika kamu sudah menggunakan salah satu layanan e-Money, kamu dapat memeriksa informasi layanan produk terbaru di situs resminya untuk menghindari upaya penipuan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hindari Panduan Orang Lain di ATM

Ingat, perbankan adalah hal yang sangat rahasia. Karena itu, kamu tidak memerlukan panduan atau arahan apapun untuk mengambil uang, transfer atau up-up (rekening e-money) di ATM.

Hindari hal-hal seperti ini, apalagi jika kamu diperintah oleh orang lain yang tidak dikenal lewat telepon.

Jangan Gampang Tergoda

Salah satu alasan tingginya tingkat kejahatan di sektor perbankan adalah korban yang dengan mudah menjanjikan sejumlah uang, hadiah atau promosi palsu dari kejahatan tersebut.

Padahal, produk e-Money sering menghadirkan promosi dan penawaran menarik yang terjamin terpercaya. Kesimpulannya, jangan mudah tergoda oleh promosi yang tidak resmi.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Cara Cerdas Menggunakan Rekening E-Money

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format