Pesan Terhapus di Whatsapp Ternyata Masih Bisa Muncul


Pada tahun 2016, WhatsApp meluncurkan quote dan tanggapan di mana pengguna dapat mengutip dan menanggapi pesan spesifik dalam percakapan grup WhatsApp atau percakapan pribadi. Fitur ini dapat mengurangi kesalahpahaman dalam percakapan, yang seringkali dibatasi oleh percakapan lain. Tahun berikutnya, WhatsApp merilis fitur “hapus ke semua orang ” yang digunakan untuk menghapus pesan “salah tempat”. Pesan hanya dapat dihapus dalam waktu kurang dari tujuh menit, dalam batas waktu, dan jika lebih dari itu pesan tidak bisa dihapus. Sayangnya, ada cara lain untuk mencegah pesan “salah tempat” itu hilang dari jendela percakapan, yaitu dengan menggunakan mode quote atau reply. Pesan asli akan hilang, tapi tidak dengan pesan yang di quote.

cara hapus pesan whatsapp

Jika penerima pesan atau salah satu anggota kelompok merespons dengan mengutip isi pesan, pesan tersebut tetap akan ditampilkan dalam quote, meskipun pesan itu akan dihapus dalam waktu kurang dari tujuh menit. Jadi pesan asli masih terhapus, namun pesan yang di quote/ dikutip masih akan bertengger dan bisa dibaca oleh penerima atau anggota lain di grup obrolan. Namun, pesan WhatsApp yang telah dihapus tidak dapat lagi ditanyakan atau dijawab oleh pengguna lain. Jadi jika kamu tidak ingin ada yg membaca dan ingin menghapus selamanya, hapus pesan terkirim tersebut sesegera mungkin sebelum pengguna lain merespons dengan quote. Kesalahan dalam penghapusan ini bukanlah kesalahan atau masalah dalam menghapus pesan di WhatsApp. Tapi itu bagian dari fungsinya. Pihak WhatsApp belum memberikan penjelasan untuk kerentanan ini. Perusahaan hanya menjelaskan bahwa pesan tersebut dapat dihapus dalam waktu tujuh menit, namun tidak ada informasi jika pesan tersebut masih bisa dikutip pengguna lain.

Terlepas dari kelemahan organik ini, pesan WhatsApp yang telah dihapus juga masih bisa dibaca, namun dengan menggunakan aplikasi ketiga seperti “Recent Notification” untuk Android devices. yang akan menyimpan riwayat pemberitahuan pesan kita.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pesan Terhapus di Whatsapp Ternyata Masih Bisa Muncul

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format