29 Maret 2024
Membersihkan Layar HP Android 1

Membersihkan Layar HP Android 1

Layar adalah bagian terpenting dari smartphone agar bisa bekerja secara optimal. Oleh karena itu, merawat layar smartphone merupakan hal yang wajib dilakukan untuk pemakaian jangka panjang. Hari ini, Saya akan memberikan beberapa tips merawat layar smartphone atau tablet yang kita miliki. Berikut Ulasannya :

merawat layar smartphone
merawat layar smartphone

1. Selalu Gunakan Pelindung Layar
Jika smartphone kamu dilapisi dengan Gorilla Glass mungkin bisa jadi alasan mengapa tidak perlu menggunakan screen saver atau pelindung layar. Tapi jika kamu tahu bahwa smartphone kamu tidak memiliki pelindung, sebaiknya kamu harus segera membeli pelindung layar yang kompatibel dengan layar smartphone kamu. Gunakan Pelindung laya (Screen Protector) dengan ukuran yang tepat agar bisa terpasang dengan baik di smartphone kamu dan tentu saja pilih yang tidak terlalu tebal, karena bisa mengurangi sensitivitas layar sentuh setelah screen saver dilapisi.

2. Jauhkan dari magnet
Menjauhkan Smartphone dari magnet bertujuan untuk menjaga smartphone kamu dari medan magnet aktif dan dari benda-benda yang dapat mengirimkan atau menerima gelombang elektromagnetik seperti televisi, radio misalnya. Karena ketika smartphone terkena magnet,hal ini akan membuat gambar sedikit kacau.

3. Jangan gunakan kuku

Jangan gunakan kuku saat memakai smartphone. Seringkali Hal ini kita lakukan secara tidak sadar. Biasanya, efek yang disebabkan oleh gesekan kuku di layar smartphone atau tablet bisa membuat layar tergores tak aturan.Untuk mencegah layar tergores, Sebaiknya Gunakan kulit jari saat menggunakan smartphone, atau kalo memang bener-bener susah silahkan memotong kuku yang panjang sebelum mengoperasikan gadget layar kamu.

4. Tekanan pada layar

Maksud dari Tekanan pada Layar dalam arti yang sesungguhnya adalah tidak menekan atau menyentuh layar smartphone kamu terlalu keras. Karena jika tekanan terlalu keras bisa menyebabkan layar membengkok dan mati fungsi.

Jadi, Itulah beberapa tips untuk menjaga layar smartphone kamu agar tetap awet digunakan. Tips terakhir, selalu gunakan Screen Cleaner saat membersihkan layar smartphone kamu dari debu dan kotoran, hal sekaligus juga bertujuan agar layar smartphone kamu tetap kincong 🙂

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
binance anm"alningsbonus

I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article. https://www.binance.com/join?ref=PORL8W0Z

Створити безкоштовний акаунт

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

бнанс Реферальний код

Your article helped me a lot, is there any more related content? Thanks!

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x