29 Maret 2024
graphic card 1

graphic card 1

Jika Kamu hobi Otak atik Komputer tentu sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya VGA Card Atau biasa di sebut dengan Kartu Grafis. Di dalam sebuah Komputer, VGA Cards memiliki fungsi untuk mengolah gambar atau video agar lebih berkualitas.

ati vs nvidia
ati vs nvidia

Selain prosesor dan RAM, VGA Card diperlukan dalam mengolah dan menampilkan kualitas gambar. VGA Card ini sangat berguna, terutama bagi kita penggemar komputer yang memerlukan pengolahan grafis tingkat tinggi, seperti untuk penggunaan software desain atau untuk bermain game terbaru yang membutuhkan kinerja grafis tingkat tinggi.

Pada komputer terbaru, VGA Card sebagian besar sudah tertanam  dalam motherboard nya. Bila ingin membeli komputer untuk kebutuhan multimedia, pasti  sudah ada VGA Card di dalamnya. Tetapi bagi yang ingin merakit komputer sendiri, Kartu grafis juga dapat dibeli secara terpisah untuk dipasangkan ke motherboard.

Seorang Developer Game & multimedia pastinya sangat membutuhkan VGA Card dalam melakukan pekerjaan . Jika belum puas dengan VGA Card yang tertanam pada motherboard, sudah banyak motherboard yang menyediakan slot tambahan jika ingin membeli VGA Card secara terpisah. Ini adalah suatu tantangan tersendiri bagi mereka yang suka otak-atik komputer.

Berbeda dengan laptop atau Pc, VGA Card untuk smartphone sebagian besar sudah tertanam secara on-board. Bahkan, boleh juga dikatakan belum ada satupun smartphone yang memiliki slot tambahan VGA Card di dalamnya, berbeda halnya  dengan PC/Komputer.

Ketika kita ingin menambahkan VGA Card di komputer, pastikan bahwa jenis slot-nya sudah tersedia pada motherboard. karena slot pada motherboard juga memiliki jenis yang berbeda-beda seperti slot AGP, PCI dan PCI Express. Slot AGP pada umumnya digunakan pada komputer lama, sedangkan pada motherboard baru biasanya sudah menggunakan jenis slot PCI Express.

Dalam VGA Card  itu sendiri ada komponen yang mendukung kinerja pada komputer, seperti  GPU, Memory video, BUS interface, Display Interface, RAMDAC dan heat sink.

Untuk parameter kinerja VGA Card, ada beberapa hal yang perlu kita perhatikan, seperti  clock rate, frame rate dan adanya fasilitas DirectX 11. Hal-hal tersebut mungkin bisa menjadi pertimbangan saat memilih VGA Card untuk PC / Komputer.

Ada dua perusahaan besar yang menguasai VGA Card,yakni NVIDIA dan ATI, kedua perusahaan ini sama-sama memiliki reputasi yang bagus dan sama-sama memiliki penggemar fanatik sendiri, sehingga masing-masing memiliki kelebihan dan keunggulan yang berbeda satu sama lain,

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
3 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
創建binance帳戶

Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me? https://accounts.binance.com/zh-TC/register-person?ref=PORL8W0Z

bono de registro en Binance

Thanks for sharing. I read many of your blog posts, cool, your blog is very good. https://www.binance.com/es/join?ref=W0BCQMF1

binance register

Can you be more specific about the content of your article? After reading it, I still have some doubts. Hope you can help me. https://www.binance.info/join?ref=V2H9AFPY

3
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x