Hati-Hati Mengakses Wifi Gratis Sembarangan


Mengakses Wifi Gratis – Perkembangan komputer dan Internet saat ini semakin cepat saja. Pembangun infrastruktur Internet untuk wilayah terpencil di Indonesia telah mengejar tujuan pembangunan Internet lebih lanjut. Seperti tanaman yang tumbuh dari waktu ke waktu, rasanya internet di Indonesia semakin meningkat. Namun, sangat disayangkan, jaringan internet broadband di Indonesia yang seharusnya dapat memenuhi harapan pengguna, malah cenderung kehilangan ekspektasi. Itulah sebabnya pengguna di Indonesia lebih memilih untuk berburu hotspot gratis dengan maksud agar jaringan yang dicapai lebih cepat, lebih dapat dikamulkan, dan tentu saja gratis. Hal ini memang wajar, Siapa sih, yang tidak suka internet gratis?

hati hati WiFi gratis
Hati Hati WiFi gratis

Sebagian besar pengguna yang menggunakan Internet secara gratis, mungkin tidak sadar bagaimana berbahaya nya ketika menggunakan internet gratis di ruang publik. Bahaya Wi-Fi gratis yang tersembunyi ini seharusnya perlu kamu ketahui sebelum menyesal di kemudian hari. Oleh karena itu, mari kita simak hal hal berikut ini!

1. Melihat Konten yang Tak Pantas,
Selain melanggar norma, Mengakses konten dewasa seharusnya kamu hindari terutama di tempat umum dengan menggunakan wifi gratis ini. Jika hal ini terjadi di tempat umum mungkin dapat mengubah perspepsi orang melihat kamu.

2. Mengakses informasi perusahaan secara online

Sangat berbahaya jika kamu melakukan akses ke sistem informasi khusus yang dikembangkan untuk menyimpan data sensitif. Sebagai contoh, data karyawan atau data data lainnya. Ini harus dihindari agar tidak terjadi pembobolan akun dan akses ke data yang terkandung di dalamnya.

3. Internet Banking
Akan jadi sia-sia, jika kita tidak berhati-hati ketika berbelanja online melalui Wi-Fi gratis, meskipun perbankan telah menyempurnakan keamanan nya. Pada Wi-Fi gratis tidak dibangun dengan keamanan yang cukup tinggi. Karena itu diharapkan kamu untuk tidak berbelanja secara online lewat Internet banking saat menggunakan Wi-Fi gratis.

4. Deep Web atau Situs Dark Web Deep
Deep Web merupakan site berbahaya yang memiliki banyak virus di dalamnya. Tidak hanya memata-matai setiap halaman yang kamu kunjungi, tetapi juga pengguna. Dalam banyak kasus, situs-situs tersebut membajak webcam, kamera depan, atau juga dapat membajak mikrofon kamu.
5. Mengakses Informasi Sensitif

Melakukan Aktifitas penjelajahan yang biasa saja akan menjadi sesuatu yang harus dihindari ketika kamu menggunakan Wi-Fi gratis untuk menelusuri dan mencari informasi sensitif. Katakanlah saja kamu ingin mencari informasi tentang kebenaran suatu rahasiayang ditutup-tutupi, rahasia negara atau bisnis. Sebab lalu lintas data Wi-Fi gratis sangat mudah dibajak.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hati-Hati Mengakses Wifi Gratis Sembarangan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format