5 Fitur Rahasia dari iOS 11 Terbaru


Fitur Rahasia dari iOS 11 Terbaru – Setelah di umumkan pada ajang Worldwide Developers Conference 2017 (WWDC 2017) di San Jose, California, Amerika Serikat (AS), Apple secara resmi meluncurkan sistem opersai terbaru – iOS 11 Public Beta 1 di awal minggu ini. Saat dipresentasikan pada acara tahunan tersebut, Apple menunjukkan komitmennya untuk membawa inovasi dalam augmented reality (AR), serta tambahan fitur baru di iPad dan Siri. Dari berbagai informasi yang didapat dari WWDC 2017 – Apple telah memamerkan fitur baru yang akan hadir di iOS 11. Beberapa fungsi tersebut seperti perubahan dalam tab Control Center, pesan yang disinkronisasi ke MacOS, dan fitur2 lainnya.

ios 11 features
iOS 11 Terbaru

Namun, Selain beberapa fitur tersebut, masih ada sejumlah fitur yang tidak dipresentasikan pada gelaran WWDC 2017 dan bisa dibilang rahasia . Apa saja Fitur tersembunyi tersebut?

1. Siri
Sebagian besar kita pasti sudah tahu betapa sulitnya untuk berinteraksi dengan Siri. Seringkali yang terjadi dalam pengucapan tidak jelas atau tidak benar dari kata-kata sering membuat Siri bingung dan hasil yang diinginkan tidak bisa maksimal.

Untuk mengatasi hal ini, Apple menciptakan metode baru bagi kita yang ingin menggunakan asisten virtual dengan lebih baik, yaitu dengan cara mengetik. Dengan cara ini, kita dapat mengajukan pertanyaan atau mencari informasi untuk Siri secara lebih akurat.

Kode QR dan Auto fill

2. Dukungan QR Kode

Ketika iOS 11 diluncurkan dan diinstal pada iPhone, semua pengguna Apple kini dapat memindai kode QR (QR code) melalui kamera tanpa harus membuka atau menginstal aplikasi pihak ketiga.

3. Fitur Password Auto fill

Saat mengisi password pada setiap aplikasi yang kita gunakan pada iOS mungkin cukup menjengkelkan dan banyak memakan waktu. Untuk memudahkan kita, Apple iCloud Keychain telah didesain ulang agar bisa digunakan oleh aplikasi pihak ketiga.

Ketika sudah menggunakan iOS 11, carilah ikon kunci ketika kamu akan login ke dalam aplikasi.

 

ios 11 terbaru
iOS 11 terbaru

Screen record dan keyboard

4. Screen Recorded/ Rekam Layar

Dengan melakukan update di iOS 11, Apple ingin mempermudah pengguna atau developer untuk merekam kegiatan mereka secara langsung pada layar iOS. Pada fitur sebelumnya, kita harus terlebih dahulu menghubungkan perangkat ke Mac dan menghubungkan QuickTime.

5. Keyboard satu tangan

Tahun lalu, Microsoft memperkenalkan fitur keyboard satu tangan untuk iOS. Mengadopsi fitur yang diperkenalkan tersebut, Apple membuat versinya sendiri yang terlihat cukup menarik.

Untuk menggunakan fitur ini di iOS 11, kita dapat mengatur layout keyboard di sisi kanan atau kiri layar, sehingga lebih mudah untuk digunakan saat kamu mengetik dengan satu tangan.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Fitur Rahasia dari iOS 11 Terbaru

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format