7 Aplikasi Smartphone Untuk Menghilangkan Strees


Aplikasi Smartphone Penghilang Strees – Kehidupan modern menuntut seseorang untuk terus berjuang mungkin sedikit banyak akan menyebabkan pengaruh pada tubuh dan pikiran. tuntutan karir profesional dan pekerjaan seringkali membuat kondisi tidak menyehatkan bagitubuh. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kebiasaan makan yang tidak teratur, kurang istirahat atau jarang berolahraga. Dan dalam banyak kasus, pola hidup demikian dapat membuat kesehatan fisik menurun sampai menjadikan seseorang mengalamai stres.

Bagaimana Cara Menghilangkan Strees
Bagaimana Cara Menghilangkan Strees?

Jika kamu mengalami gangguan tubuh dan pikiran seperti diatas, sebaiknya segera ubah gaya hidup kamu. Selain perubahan gaya hidup, ada cara lain yang dapat kamu lakukan sekarang untuk mengurangi tingkat stres.

Melalui kemampuan teknologi yang ada pada smartphone, kita sekarang dapat mengambil keuntungan dari beberapa aplikasi untuk membantu menenangkan pikiran dan mengurangi stres. Apa saja aplikasi yang dapat didownload dan digunakan di smartphone untuk mengurangi stres yang kita alami? Berikut ulasannya.

1. MindMeister

Aplikasi smartphone pertama yang dapat membantu kamu menghilangkan stres adalah MindMeister. Aplikasi yang tersedia di iTunes dan Google Play Store ini akan membiarkan kamu menempatkan pikiran kamu di ponsel. Banyak yang berpendapat bahwa ini adalah bagian dari teknologi pemetaan otak.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mencapai metode solusi untuk memecahkan masalah secara rasional dan ringkas. Dengan teknologi pemetaan pada kemampuan otak dan pikiran yang dimiliki, dipercaya dapat membantu mengurangi stres untuk membuat pikiran kamu tenang.

2. Breathe2Relax

Aplikasi selanjutnya untuk mengurangi stres, Breathe2Relax. Aplikasi ini mempunyai teknologi yang dapat membantu menenangkan pernapasan kamu. Aplikasi yang dapat diunduh di iTunes dan Play Store Google ini akan dapat membantu kita dalam mengatur pernapasan untuk mengurangi kecemasan dan tingkatan stres dihadapi.

Pernapasan diyakini menjadi faktor yang mempengaruhi tingkat kecemasan dan stres. Selain dapat membantu mengurangi tingkatan stres, aplikasi  ini juga bermanfaat bagi mereka-mereka yang ingin berlatih pernapasan. Jadi dengan teknologi suara yang ada, kita akan dibantu mengatur pola pernapasan tidak teratur dan tidak seimbang sampai akhirnya stres kamu diminimalkan.

3. Marine Aquarium

Aplikasi berikutnya yang dapat membantu kamu mengurangi stres adalah Marine Aquarium. Dengan dilihatkan kehidupan dalam ikan di akuarium, kamu akan merasakan ketenangan dan kenyamanan agar stres yang kita alami perlahan berkurang dan menghilang. Namun sayangnya, aplikasi smartphone ini hanya tersedia untuk iTunes dan bukan pada platform smartphone lain.

Baca Juga : Aplikasi I-Doser Berbahaya?

4. Diaries

Menulis adalah salah satu kegiatan yang telah terbukti efektif dalam membantu menenangkan hati dan pikiran. Emosi dan masalah yang dihadapi umat manusia perlahan-lahan akan memudar ketika mereka menulis. Manfaat menulis inilah yang digunakan aplikasi diaries untuk dapat mencurahkan semua keluhan hati yang terpendam.

Aplikasi android ini sangat berguna untuk mengurangi stres serta akan membantu memancarkan aura positif dan menghasilkan hal yang baik dalam hal aktivitas menulis yang dilakukan.

5. White Noise Lite

White Noise Lite adalah aplikasi smartphone yang mampu untuk memfokuskan pikiran kamu pada satu hal sampai kamu tak terganggu oleh hal lain. kebanyakan kasus stres berasal dari seseorang yang terganggu oleh banyak hal yang dipikirkan. Terlalu banyak hal yang dipikirkan, dapat membawa kecemasan dan akhirnya muncul stres .

Suara yang dikeluarkan aplikasi ini akan membantu kamu tetap fokus terlepas dari penilaian lainnya. Pada akhirnya kita yang menggunakan aplikasi smartphone akan dapat berpikir dengan tenang dan fokus tanpa adanya suara yang mengganggu di sekitar.

6. Calm Aplikasi

Seperti namanya, Calm dapat membantu memberikan ketenangan pikiran untuk para penggunanya. Dengan irama lembut dari aplikasi Calm, akan membuat kamu lebih santai dan rileks. Bagi mereka yang tertarik dengan aplikasi smartphone ini, kamu bisa langsung mengunduhnya di iTunes dan Google Play Store.

7. Headspace

Aplikasi smartphone terakhir untuk membantu mengurangi stres adalah Headspace. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan diberikan semacam pengantar meditasi. Selain dapat membuat pikiran tenang, aplikasi ini juga bisa  membantu meningkatkan rasa percaya diri kamu karena dari dulu,  meditasi  sudah dikenal sebagai alat untuk memenangkan pikiran.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 Aplikasi Smartphone Untuk Menghilangkan Strees

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format