Usaha Menghindari Sifat Boros


Menghindari Sifat Boros – Apakah kamu tipe orang yang boros? Pernahkah kamu berpikir untuk berhenti memiliki sifat tersebut? Menggunakan uang dengan cara yang berlebihan memanglah tidak baik dan bisa menghancurkan diri sendiri di masa depan. Agar masa depan kamu tidak suram / madesu, pintar-pintarlah dalam mengelola ekonomi. Inilah beberapa tips agar kamu bisa mengatur perekonomian dengan baik dan menghindari uang terbuang sia-sia.

Belajar Hemat
Belajar Hemat

1. Mencatat Seluruh Daftar Belanjaan

Kelola keuangan kamu, catat biaya yang dibutuhkan dan tetapkan jumlah yang diinginkan. Misalnya, kamu bisa mencatat kebutuhan kamu dalam satu hari, seperti makan tiga kali makan, biaya perjalanan atau di kampus, serta memperkirakan biaya kuliah mingguan.

2. Gunakan Beberapa ATM

Apakah ATM yang kamu miliki lebih dari satu. Misalkan salah satu ATM kamu digunakan untuk tabungan. Simpanlah salah satu ATM ini di rumah, jadi saat kamu bermain di mall atau tempat-tempat yang bisa menguras uang, tabungan kamu masih aman.

3. Tabungan Investasi

Sisakan 10 persen uang dari makanan ringan kamu atau pendapatan bulanan kamu, agar nanti bisa digunakan ketika dibutuhkan. Namun, harus diusahakan juga agar penghematan ini jangan sampai kamu habiskan dengan cepat.

4. Jangan Sampai Lapar Mata

Jangan lapar mata hanya untuk melihat diskon di toko atapun online shop. Hal ini biasa terjadi pada para shopaholics yang selalu tergoda oleh transaksi manis yang berujung pada munculnya karakter boros.

Shopaholic
Shopaholic

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Usaha Menghindari Sifat Boros

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format