Data File Musik Selama 12 Tahun Hilang, MySpace Angkat Tangan


Data File Musik Selama 12 Tahun Hilang, MySpace Angkat Tangan

Masih ingatkah kamu dengan MySpace? Situs sosmed yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah file musik – selain foto dan video tersebut baru baru ini kembali masuk pemberitaan karena berita buruk.

myspace loses all music files 2003 2015
myspace

“Dikarenakan adanya proyek migrasi server, file foto, video dan audio yang diunggah lebih dari tiga tahun lalu menjadikan file file lama tidak lagi tersedia di MySpace,” kata jejaring sosial itu dalam pengumuman resmi yang telah ditampilkan di situs webnya sebelum file-file musik tersebut menghilang.

Sudah sekitar setahun yang lalu, banyak pengguna MySpace melaporkan bahwa lagu yang mereka diunggah dari tahun 2015 tidak lagi dapat diputar.

MySpace diperkirakan telah kehilangan semua musik yang diunggahnya selama 12 tahun, antara tahun pembuatan pada tahun 2003 sampai dengan 2015.

Ahli teknologi sekaligus mantan CTO di website crowd funding Kickstarter Andy Baio memperkirakan jika sekitar 50 juta musik dari 14 juta musisi telah hilang dari MySpace.

 

Lost Data
Lost Data

MySpace diduga berusaha mengembalikan koleksi puluhan ribu file musik yang diunggah dalam belasan tahun tersebut , tetapi kemudian mereka angkat tangan.

“Karena masalah migrasi server, file rusak dan tidak bisa ditransfer ke situs baru kami,” kata MySpace dalam sebuah pernyataan.

MySpace sebelumnya menjadi jejaring sosial paling populer antara 2005 dan 2008 sebelum dikalahkan oleh Facebook.

Meskipun namanya sekarang telah jatuh di bawah bayang-bayang media sosial lainnya, MySpace berperan penting dalam karir sejumlah musisi, Arctic Monkeys, Kate Nash, Panic! At the Disco, dan Sean Kingston.

MySpace diakuisisi oleh News Corporation dengan harga $ 580 juta pada tahun 2004. Pada tahun 2011, MySpace dijual kembali ke perusahaan media tertentu dengan iklan yang hanya menargetkan $ 35 juta.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Data File Musik Selama 12 Tahun Hilang, MySpace Angkat Tangan

log in

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format