5 Game Arcade Keren yang Pernah Populer Di Masanya


Video Game Arcade Terbaik – Semua Anak remaja era 80 sampai 90-an pasti  tahu dengan sebuah mesin kotak menyala bersuara unik yang menawarkan jutaan kesenangan tak terhitung jumlahnya di setiap tekanan tombolnya .. Ya mesin ajaib itu disebut arcade, atau Istilah gampangnya Mesin Dingdong.

Mesin Dingdong Game Arcade
Mesin Dingdong Game Arcade

Karena popularitas mesin tersebut, hampir semua pusat perbelanjaan di zaman dulu sampai sekarang pasti memiliki semacam pusat game yang isinya game-game arcade. Dan tentu saja, tempat itu menjadi titik sentral berkumpulnya para remaja yang sebagian besar anak sekolah.

Sejarah awal mula Game Arcade diawali  pada tahun 1971, dimana Nolan Bushnell bersama dengan temannya Ted Dabney, membuat sebuah game arcade pertama yang disebut Computer Space, game ini dibuat berdasarkan game SpaceWar! buatan Steve Russel. Setelah waktu berjalan, game arcade terus berevolusi menjadi idola bagi anak-anak, remaja,dan orang tua.

Dari sekian banyak game atau mesin arcade yang pernah diproduksi, tentu saja ada deretan yang bisa dianggap terbaik di masanya, dan ini  dia daftar 5 game arcade lawas terbaik yg dapat saya sampaikan, silahkan  check this out!

1.Teenage Mutant Ninja Turtles (1989)
Game yang dibuat oleh Konami ini waktu itu bisa langsung meledak. Mengangkat karakter idola anak-anak pada zamannya, game Teenage Mutant Ninja Turtle menjadi salah satu game petualangan arcade terbaik di eranya. Saya sendiri pernah memainkan game ini pada konsol.

Game Arcade -Teenage Mutant Ninja Turtles (1989)
Game Arcade -Teenage Mutant Ninja Turtles (1989)

Namun, pengalaman terbaik di game ini adalah saat memotong musuh Ninja sampai habis dan berhadapan dengan Shredder yang hanya dapat ditemukan di depan arcade, Di tengah-tengah kekaguman dan penuh kekesalan karena malasnya untuk mengantri. Game Teenage Mutant Ninja Turtle bisa dibilang sangat-sangat kereen,, pada masa itu,

2. Cadillac and Dinosaurs
Game ini dirilis di Jepang dengan nama Cadillac Kyouryuu Shinseiki pada tahun 1993 oleh Capcom. Sebuah permainan side-scrolling hack dan slash klasik yang sangat booming pada saat itu.

Game Arcade - Cadillac and Dinosaurs
Game Arcade – Cadillac and Dinosaurs

kamu dapat memilih 4 hero jagoan diantaranya yaitu Jack (tipe balance), Hannah (tipe skill), Mustapha (tipe kecepatan) dan Mess (tipe power). Game ini bisa dimainkan sampai tiga orang, dan didasarkan pada sebuah seri buku komik berjudul Xenozoic Tales.

3. Captain Commando

Game ini menyebabkan saya mennyukai genre  beat’em up atau hack & slash. Captain Commando dibuat dalam permainan arcade oleh Capcom pada tahun 1991 dengan judul asli bernama Kyaputen Komandō.

Game Arcade -Captain Commando
Game Arcade -Captain Commando

Terletak di Kota Metro tahun 2026, bercerita tentang Captain Commando (wujudnya mirip dengan Soldier76 dari Overwatch), dibantu oleh tiga rekannya bekerja sama untuk memerangi kejahatan di muka bumi. Honorable mention dalam game ini yaitu karakter Hoover yang digambarkan sebagai sosok anak kecil mengendarai robot raksasa, teman-teman dan saya biasa memanggilnya “BABY”.

4.Street Fighter II

Capcom adalah rajanya game arcade pada masa itu, kembali ke  nomor 4 sebagai game fighting terbaik dari masanya, yang sekali lagi dibuat oleh Capcom.

Game Arcade -Street Fighter II
Game Arcade – Street Fighter II

Game ini yaitu Street Fighter II: The World Warrior yang merupakan seri Street Fighter pertama yang saya mainkan, Saya sendiri mengagumi Ryu Hoshi dengan semua jurusnya .Delapan karakter bisa kamu mainkan di sini dengan bos terkuat yaitu Mr. Bison yang mengubah nama nya menjadi Vega.

5.Metal Slug
Kali ini yang dibahas adalah  game tahun 1996, masa dimana game-game arcade sudah memiliki grafis yang lumayan memanjakan mata. Tiba-tiba, sebuah game yang pertama kali diluncurkan oleh SNK langsung menjadi GAME ARCADE TERBAIK DAN SANGAT POPULER pada masa itu.

Itulah Beberapa Game keren Arcade yang pernah Jaya pada Masanya. Jika teman-teman ada tambahan, silakan tambahkan pada komentar yang disediakan 🙂

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 Game Arcade Keren yang Pernah Populer Di Masanya

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format