10 Merk Smartphone yang Sering Disebut – HP Cina – Padahal Aslinya Bukan


Smartphone Hp Cina
Beberapa Smartphone “Hp Cina”

Smartphone Hp Cina – Kadang-kadang kita menyebut merek smartphone yang bukan merek besar seperti Samsung, Apple atau Sony, sebagai smartphone “dunia ketiga”. Ironisnya, biasanya masyarakat Indonesia cenderung menganggap merk tersebut sebagai “HP Cina” tanpa terlebih dahulu mencari tahu asal-usulnya. Tapi apakah kamu tahu? bahwa tidak semua smartphone dunia ketiga berasal dari Cina Loo. Bahkan yang selama ini sudah kita kira sekalipun ! Tanpa merendahkan smartphone produksi Cina (terutama Huawei kini telah menjadi raja nomor smartphone ketiga setelah Samsung dan Apple), berikut ini adalah beberapa smartphone yang bikin kita sering salah paham menganggapnya sebagai “HP china”.

1.Acer, Asus dan HTC

Bila kita belum tahu sejarah vendor tiga smartphone ini, biasanya orang masih akan menganggap merek ini sebagai smartphone dari Cina. Padahal, ketiganya dibangun dan dibesarkan di Taiwan. Memang, Secara teknis Acer, Asus, dan HTC masih jadi bagian dari “satu China.” Tapi secara geografis, ketiga smartphone ini sebenarnya adalah smartphone yang dibuat di luar negara Cina.

2.Blaupunkt

Setelah mengeluarkan seri Soundphone S2 dengan fitur unik, yang mengkhususkan diri dalam hal audio dan bonus premium headphone, Blaupunkt sedikit banyak mulai dikenal di Indonesia. Sayangnya, banyak yang tidak tahu, sebenarnya Blaupunkt awalnya adalah produsen audio mobil yang sudah dikenal di kalangan para penghobi modifikasi mobil.

Baca Juga : 3 Smartphone Tercanggih Di Dunia Tahun 2017

3.Lava

Brand smartphone baru kadang-kadang direndahkan oleh beberapa orang. Bahkan mendengar namanya saja “Lava”, membuat banyak orang percaya bahwa smartphone ini juga merupakan buatan dari China seperti layaknya Xiaomi dan Oppo. Padahal, Lava International adalah salah satu perusahaan telekomunikasi dari India. Lahir pada tahun 2009, lava kini mulai diperhitungkan di tanah indonesia. Seri “Lava R1” termasuk salah satu yang baru saja diluncurkan.

4.Wiko

Smartphone yang telah memasuki Indonesia dan berhasil masuk jajaran smartphone Android murah ini sebenarnya perusahaannya ada di Perancis. meskipun saham terbesar juga dimiliki oleh pengusaha dari China. Sampai saat ini, Wiko masih menjadi smartphone terlaris kedua di Perancis (setelah Samsung). Belum diketahui lagi, apakah Wiko akan merilis produk baru lain di Indonesia setelah ditetapkannya aturan TKDN.

Buka Hp Cina
Hp Advan

5.Advan

Nah, Mengenai Smartphone Advan, biasanya banyak yang sudah tahu bahwa Advan adalah smartphone lokal yang berkualitas. apalagi, setelah Advan mengeluarkan seri G1 terbarunya samapai-sampai banyak orang rela antre di berbagai kota untuk mendapatkannya, Perusahaan yang didirikan pada tahun 2007 ini mulai menjadi mendominasi para vendor besar dari Jepang atau Korea.

6.HIMAX

Jika Mendengarnya pertama kali, beberapa orang pasti akan menduga bahwa smartphone ini dari China. Padahal, perusahaan yang didirikan pada tahun 2012 Ini adalah sebuah perusahaan lokal Indonesia yang sukses menghasilkan smartphone ber-spesifikasi tinggi, tapi masih terjangkau harganya. Pemasok yang meluncurkan HIMAX Polimer dan juga HIMAX Pure S ini sebenarnya memiliki pemilik asli dari Jepang yang ingin berinvestasi di Indonesia dan ingin menyaingi kejayaan Xiaomi dan Asus.

7.Mito

Mito adalah smartphone dari Indonesia asli yang berhasil menduduki peringkat Top 3 untuk Vendor smartphone terbesar di Indonesia. Perusahaan yang didirikan sejak tahun 2006 ini dikenal membawa produk-produk dengan harga yang terjangkau dengan seri populernya yaitu Mito Fantasy Note A30 yang dibanderol di kisaran 1,5 juta.

8.Evercoss

Yang Terakhir, smartphone lokal yang mengeluarkan banyak produk terjangkau ini sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Produk terakhir seperti smartphone dan tablet yang disebut Evercoss Y Smart begitu diterima dengan baik di pasaran saat liburan besar seperti Idul Fitri atau hari libur untuk hadiah bagi anggota keluarga.

Comments 0

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 Merk Smartphone yang Sering Disebut – HP Cina – Padahal Aslinya Bukan

log in

Captcha!

reset password

Back to
log in
Choose A Format
Gif
GIF format